SIT ABATATSA LAHAT GELAR SEMINAR PARENTING

Thursday, 30-August-2018, 11:13


LAHAT – Dengan mengangkat tema ‘Keluarga Tangguh Mencetak Anak Berkarakter Syurga’ pada hari Sabtu 01 September mendatang SIT Abatatsa Lahat yang terdiri dari TKIT dan SDIT Abatatsa Lahat menggelar Seminar Parenting untuk para wali siswa.

Bertempat di Ballroom Hotel Grand Zuri Lahat, seminar ini akan mengetengahkan nara sumber Aning Rahmawati, ST. Beliau merupakan Ketua Yayasan Gema Indonesia, Owner CV Mulia Utama Global, Associate Akademi Trainer Indonesia, Certified Neuro Parenting Practitioner, Sygma Learning Consultant Manager SDI, Trainer dan Pembicara Publik di berbagai sekolah dan Instansi.

Kepala Sekolah SDIT Abatatsa, Okta Marleni, S. SI melalui Wakasis Muhammad Hatta, S. Pd, SD mengatakan bahwa seminar ini tidak dikenakan biaya atau gratis.

“Seminar ini bertujuan untuk bagaimana para wali siswa di rumah memberikan pembelajaran yang berkesinambungan dengan para guru di sekolah. Jadi pendidikan untuk anak-anak benar-benar maksimal. Seminar Parenting ini tidak dipungut biaya dan akan diikuti oleh para wali siswa baik TK maupun SD,” ujar Muhammad Hatta. Kamis (30/08).

“Sebagaimana sabda Nabi kita saw, bahwasannya ‘Ibu dalam hal ini keluarga merupakan madrasah pertama bagi ananda kita’. Dan sekolah merupakan fasilitator untuk mewujudkan kesuksesan masa depan ananda kita kelak. Tentu saja ‘Kesuksesan’ di sini tidak hanya kita maknai ketika ananda kita mampu meraih cita-cita tertingginya di dunia. Namun, ‘kesuksesan’ yang kita inginkan lebih dari itu. Kesuksesan yang kita inginkan adalah ketika ananda kita mampu mengaplikasikan nilai-nilai yang diperolehnya dalam bentuk prilaku yang nyata.

Sungguh, sudah menjadi suatu kesuksesan, ketika ananda kita tanpa diperintah lagi ia dengan kesadarannya sudah mampu menunaikan sholat 5 waktu, yang dengan sholat 5 waktunya ia mampu membentengi dirinya dari prilaku tercela.

Sungguh, sudah menjadi suatu kesuksesan, ketika ananda kita mampu menghafal ayat-ayatNya dan sabda nabiNya, yang dengan hafalannya itu lisannya terjaga dari ucapan-ucapan dusta, kotor, caci maki dan ucapan negatif lainnya.

Dan sungguh, sudah sangat menjadi suatu kesuksesan yang amat besar, ketika kelak tangan-tangan mungil mereka dengan amalan-amalan sholihnya, mampu menggamit tangan orang tuanya serta orang-orang baik di sekitarnya menuju SyurgaNya,” tambah Muhammad Hatta memaparkan.

Acara Seminar Parenting ini akan dimulai Pukul  07.30 – 12.00 WIB.

(Aan LO)

donasi relawan lahatonline.com
Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

LAHAT DALAM POTRET

LAHAT
MERAPI TIMUR - MERAPI BARAT - MERAPI SELATAN
LAHAT SELATAN - GUMAY ULU - PULAU PINANG - PAGAR GUNUNG - TANJUNG TEBAT - KOTA AGUNG - MULAK ULU - MULAK SEBINGKAI

KOTA AGUNG - Monday, 28-November-2022 - 19:53

selengkapnya..

TANJUNG SAKTI PUMI - PUMU - JARAI - PAJAR BULAN - SUKA MERINDU - MUARA PAYANG
GUMAY TALANG - PSEKSU - KIKIM TIMUR - KIKIM SELATAN - KIKIM BARAT - KIKIM TENGAH

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater