JEME KETAGUNG, RAIH PERUNGGU TURNAMEN TAEKWONDO TELADAN 2

Selasa, 21-Agustus-2018, 12:23


KOTA AGUNG – Semangat kemerdekaan bisa diekpresikan dengan cara berbeda, seperti yang dilakukan oleh salah satu atlik taekwondo asal Lahat.

Mengikuti kejuaran open tournament Taekwondo Teladan 2 di Bengkulu, Dzaka menorehkan prestasi membanggakan dengan raihan medali perunggu.

Putra dari Dodi Iskandar salah satu paramedik di PKM Kota Agung memang telah memiliki ketertarikan pada olahraga bela diri asal Negeri Gingseng sejak lama.

Saat dikonfirmasi oleh pewarta, Dodi membenarkan cerita ini, hal lain yang menjadi bukti keikutsertaan putranya tersebut adalah postingan beberapa foto yang Dzaka di akun facebooknya.

“Benar, anak kita menjadi salah satu atlit yang mewakili Lahat di turmanen itu. Syukurnya dia bisa meraih medali perunggu,” jelasnya, Selasa, (21/8).

Masih kata Dodi, kejuaraan ini digelar pada tanggal 10 -12 Agustus 2018 lalu. Dia menceritakan, sebenarnya secara pribadi mereka tak telalu membebani anaknya untuk target tinggi.

“Targetnya untuk menambah keikutserta dalam turnamen saja, sejak di kabari bahwa anak kita ikut oleh pengurus kabupaten, sebagai orang tua kita hanya memotivasi dan menyemangatinya,” ceritanya.

Dia juga menjelaskan, hasil yang dicapai tentu bisa menjadi salah satu pendorong agar terus berlatih untuk mendapatkan prestasi yang kian membanggakan.

Kabar ini tentu membanggakan bagi masyarakat Kota Agung, mengingat, ayah Dzaka adalah “Jeme Ketagung”.

Cerita keberhasilan menuai respon dari banyak warga daerah ini, banyak diantara mereka yang langsung merespon dengan menyampaikam ucapan selamat dan menyemangati Dzaka.

Peberman, salah satu warga daerah ini, juga memuji prestasi ini, menurutnya hal ini sebagai langkah awal untuk sebuah perstasi yang membanggakan keluarga dan kampung halaman.

“Kalau diarahkan dan didukung tentu bukan tak mungkin di suatu saat nanti akan dicapai prestasi yang lebih membanggakan,” kata salah satu sahabat orang tua Dzaka ini. (Ind)

donasi relawan lahatonline.com
Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

KIKIM TIMUR - Rabu, 30-November-2022 - 21:24

POLSEK KIKIM TIMUR SOSIALISASI SABER PUNGLI

selengkapnya..

LAHAT DALAM POTRET

LAHAT - Rabu, 30-November-2022 - 18:30

selengkapnya..

LAHAT
MERAPI TIMUR - MERAPI BARAT - MERAPI SELATAN
LAHAT SELATAN - GUMAY ULU - PULAU PINANG - PAGAR GUNUNG - TANJUNG TEBAT - KOTA AGUNG - MULAK ULU - MULAK SEBINGKAI
TANJUNG SAKTI PUMI - PUMU - JARAI - PAJAR BULAN - SUKA MERINDU - MUARA PAYANG
GUMAY TALANG - PSEKSU - KIKIM TIMUR - KIKIM SELATAN - KIKIM BARAT - KIKIM TENGAH

MULAK ULU - Rabu, 30-November-2022 - 11:29

CAMAT ELSYE TERIMA TIM DISPERIKAN LAHAT

selengkapnya..

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater