KARANG TARUNA MANGGUL, BUDAYAKAN GOTONG ROYONG UNTUK MEMPERERAT SILATURRAMI

Minggu, 5-Agustus-2018, 17:24


MANGGUL – Sore ini Karang taruna desa manggul kecamatan lahat laksanakan kegiatan gotong royong membersikan lokasi tempat perlombaan 17 agustus yang tidak lama lagi akan dirayakan bersama. Minggu (5/8).

Seperti yang dijelaskan oleh mohammad Kori selaku ketua Panitia Karang Taruna mengatakan bahwa, Bulan Agustus sudah tiba, sebagai warga negara Indonesia wajib memberikan waktu dan kontribusi memperingati hari kemerdekaan RI, ke 73, pada tanggal 17 Agustus 2018.  sebagai ucapan syukur Indonesia bisa menikmati waktu untuk membangun negeri secara mandiri dan merdeka.

Dirinya pun menjelaskan bahwa, Masyarakat desa manggul memiliki tradisi asli bergotong royong. Hal hal yang tidak bisa dikerjakan sendiri, pasti dikerjakan dengan gotong royong. Membangun rumah, memindahkan rumah, bahkan marsiadapari, juga gotong royong. Marsiadapari supaya pekerjaan mencangkul/land clearing, pekerjaan yang berat tapi jika dikerjakan bersaama akan menjadi mudah dan cepat mengingat ada roh kerja dengan semangat yang tinggi. “kebersamaan”, adalah kata kuncinya.

“Agar link kerjasama ini tercapai, satu satunya yang penting adalah mari kita gali kembali kebersamaan secara gotong royong itu.

Dirinya menambahkan bahwa Sifat gotong royong merupakan adanya rasa kebersamaan, satu rasa satu nasib satu kepentingan sehingga jika satu yang dicubit, semua harus merasakan sakitnya dicubit itu.

“Selamat bergotong royong, jika Presiden sudah memulai maka kewajiban kita untuk mengikutinya dan berusaha untuk mengatasi masalah kita sendiri. Jangan tunggu orang lain yang mengatasi masalah kita, jika kita bisa kenapa harus meminta bantuan orang lain”. Tegasnya.

Diakhir perbincangan Kodri mengucapkan Selamat memperingati HUT Kemerdekaan RI Tahun 2018 ini dan kita bangkitkan semangat gotong royong diantara kita. Jayalah bangsaku Indonesia. (ALI).

donasi relawan lahatonline.com
Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

KIKIM TIMUR - Rabu, 30-November-2022 - 21:24

POLSEK KIKIM TIMUR SOSIALISASI SABER PUNGLI

selengkapnya..

LAHAT DALAM POTRET

LAHAT - Rabu, 30-November-2022 - 18:30

selengkapnya..

LAHAT
MERAPI TIMUR - MERAPI BARAT - MERAPI SELATAN
LAHAT SELATAN - GUMAY ULU - PULAU PINANG - PAGAR GUNUNG - TANJUNG TEBAT - KOTA AGUNG - MULAK ULU - MULAK SEBINGKAI
TANJUNG SAKTI PUMI - PUMU - JARAI - PAJAR BULAN - SUKA MERINDU - MUARA PAYANG
GUMAY TALANG - PSEKSU - KIKIM TIMUR - KIKIM SELATAN - KIKIM BARAT - KIKIM TENGAH

MULAK ULU - Rabu, 30-November-2022 - 11:29

CAMAT ELSYE TERIMA TIM DISPERIKAN LAHAT

selengkapnya..

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater