GRAMP DAN AMPPD TUNTUT PPATK AUDIT REKENING DUGAAN KORPORASI BATUBARA

PENYUPLAI DANA CIK UJANG - HARYANTO

Rabu, 1-Agustus-2018, 16:09


JAKARTA – Aliansi Gerakan Rakyat Anti Money Politik (GRAMP) Kabupaten Lahat dan Mahasiswa Pengawas Pemilu Damai Dan Bersih (AMPPDB) hari ini kembali datangi gedung KPK mempertanyakan kembali tuntutan yang telah disampaikan pada 6 Juli 2018 lalu. Rabu (1/8).

GRAM dan PAMPPBD, mempertanyakan sejauh mana KPK memperhatikan masalah ini, apakah KPK sudah turun ke kabupaten Lahat. Untuk melakukan penyelidikan terhadap keterlibatan korporasi Batubara dalam menyuplai dana kejahatan money politik dalam rangka memenangkan paslon nomor urut 3 Cik Ujang-Haryanto.

Dugaan Keterlibatan PT MAS Dan PT BAU serta perusahaan galian C milik Akay, pada pelaksanaan proses demokrasi pemilihan pilkada di kabupaten Lahat sangat mencoreng dan melukai demokrasi yang seharus nya berjalan damai, transparan dan jauh dari kejahatan money politik.

Inilah yang menjadi dasar Aliansi yang tergabung dalam GRAMP dan AMPPBD datang kembali meminta KPK RI,  PPATK,  BAWASLU dan POLRI untuk turun dan membentuk tim investigasi dan membuktikan terjadinya kejahatan money politik melalui lalu lintas rekening perbankan, baik rekening Cik Ujang-Haryanto maupun rekening korporasi batubara yang kami duga terlibat dalam kejahatan money politik. Agar para pelaku kejahatan money politik yang memporak-porandakan demokrasi dan kedamaian di kabupaten Lahat dihukum berat setimpal dengan kejahatan yang mereka lakukan.

Sehingga dugaan-dugaan diatas oleh aliansi yang tergabung dalam GRAMP dan AMPPD percaya kepada KPK RI, PPATK dan POLRI dapat menuntaskan kejahatan money politik hingga ke akar-akarnya.
Aliansi AMPPBD dan GRAMP hadir pula di KPK hari ini, atau Aliansi Mahasiswa Pengawas Pemilu Damai dan Bersih yang bekerja sama dengan GRAMP  (Gerakan Rakyat Anti Money Politik Kabupaten Lahat. dalam siaran press releasenya, menuntut :

Tuntutan Aksi sebagai berikut:

1. Kami meminta kepada KPK RI dan POLRI menyelidiki dan memeriksa PT BAU Dan PT MAS serta perusahaan Galian C atas dugaan kuat melakukan kejahatan money politik dalam membandari Paslon no. 3 Cik Ujang-Haryanto.

2. Meminta PPATK agar mengaudit seluruh transaksi keuangan perusahaan-perusahaan yang dimaksud, baik rekening pribadi Cik Ujang-Haryanto maupun perusahaan yang disebutkan diatas dan seluruh orang-orang terdekat dalam waktu 5 bulan terakhir.

3. Dengan keterlibatan beberapa pihak diatas telah menghancurkan nilai demokrasi dan ketentraman masyarakat kabupaten Lahat. Karena itu harus diberhentikan dan seluruh yang terlibat dapat diusut tuntas sampai ke akar-akarnya.

4.kami mendukung KPK dan POLRI yang konsisten membasmi kejahatan diatas.
-Jendral lapangan Rangga kurnia dan Koordinator aksi Ipi Magrang Cawang.

“Kami pinta supaya kasus ini secepatnya dituntaskan dengan seadil-adilnya”. Teriak Ivi Magrang Cawang. (ALI).

donasi relawan lahatonline.com
Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

MULAK ULU - Kamis, 01-Desember-2022 - 12:23

CAMAT MULAK ULU RAKOR BERSAMA POL-PP DESA 

selengkapnya..

LAHAT DALAM POTRET

LAHAT
MERAPI TIMUR - MERAPI BARAT - MERAPI SELATAN
LAHAT SELATAN - GUMAY ULU - PULAU PINANG - PAGAR GUNUNG - TANJUNG TEBAT - KOTA AGUNG - MULAK ULU - MULAK SEBINGKAI
TANJUNG SAKTI PUMI - PUMU - JARAI - PAJAR BULAN - SUKA MERINDU - MUARA PAYANG
GUMAY TALANG - PSEKSU - KIKIM TIMUR - KIKIM SELATAN - KIKIM BARAT - KIKIM TENGAH

KIKIM TIMUR - Rabu, 30-November-2022 - 21:24

POLSEK KIKIM TIMUR SOSIALISASI SABER PUNGLI

selengkapnya..

LAHAT - Rabu, 30-November-2022 - 18:30

selengkapnya..

MULAK ULU - Rabu, 30-November-2022 - 11:29

CAMAT ELSYE TERIMA TIM DISPERIKAN LAHAT

selengkapnya..

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater