MELALUI DANA CSR, PT.MAS BAGIKAN SERTIFIKAT OPERATOR ALAT BERAT

Jumat, 27-Juli-2018, 13:24


LAHAT, LO –  PT. Muara Alam Sejahtera (PT. MAS, red) salah satu perusaaan tambang batu bara yang berada di Kabupaten Lahat dan tetap eksis dibawa naungan PT. Bara Multi Group dengan program program CSR yang diperuntukan untuk masyarakat seputaran tambang area. Kali ini, bertempat di kantor camat Merapi Barat, melalui dana CSR Pendidikan PT. MAS kembali memberikan sertifikat pelatihan kepada 10 orang yang telah mengikuti pelatihan operator alat berat. Jum’at, (27/07/2018).

Hadir langsung pada pembagian sertifikat operator alat berat ini yakni Deputy Director Mine Suport Syahrul Sarnubi, Dept Head CSR Sakti Bomantara serta team CSR PT.MAS Taufik Dwinanto dan Syafrisal.

Sepuluh peserta yang mengikuti pelatihan ini berasal dari Kecamatan Merapi Barat yakni Desa Merapi sebanyak empat orang, Desa Telatang satu orang, Muara Maung dua orang serta tiga dari Desa Pulau Panggung Kecamatan Tanjung Agung, Kabupaten Muara Enim.

Untuk diketahui tiga peserta yang terpilih dari Pulau Panggung ini merupakan warga di seputaran area PT. PMSS (Prima Mulia Sarana Sejahtera) dan perusahaan ini juga merupakan salah satu anak perusahaan dari PT. Bara Multi Group.

Pelaksana (trainer, red) perlatihan ini sendiri diawasi langsung dari PT. Synergy dan dibiaya dana CSR di bidang pendidikan PT. Muara Alam Sejahtera tepatnya pada bulan Mei 2018 lalu. Kegiatan yang dilaksanakan di Workshoop PT. MAS berjalan lancar dan sukses tanpa kendala apapun.

Pelatihan yang dilaksanakan perusahaan ini, tentunya juga bertujuan untuk memberdayakan masyarakat agar bisa bekerja dengan skill yang matang dalam bidangnya yakni sebagai operator alat berat.

Sertifikat pelatihan alat berat untuk masyarakat ini sudah tersertifikasi di Kemnaker RI (Kementrian tenaga kerja Republik Indonesia). Dalam kata sambutan Deputy Director Mine Suport Syahrul Sarnubi dirinya mengucapkan terima kasih kepada peserta pelatihan yang telah turut mensukseskan pelatihan yang diselenggarakan.

“Kami telah melaksanakan perkembangan CSR untuk mengisi ilmu melalui pendidikan, melalui pelatihan ini merupakan bentuk keseriusan PT. Muara Alam Sejahtera kepada masyarakat sekitar agar peserta kegiatan ini bisa lebih baik dalam bekerja nantinya,”terang Syahrul.

Syahrul berpesan kepada peserta yang telah menyelesaikan pelatihan l, agar bisa mengembangkan ilmu yang didapat baik bagi diri sendiri, kelurga, daerah maupun perusahaan.

“Khusus yang telah menyelesaikan ilmu saya berharap melalui pelatihan dan sertifikat yang saudara diterima dapat dikembangkan baik untuk diri sendiri juga kami berharap agar yang sudah bekerja di PT. MAS untuk memajukan tambang kita,” pintanya.

Muhammad Aliyansyah warga Desa Merapi, Kecamatan yang juga telah menyelesaikan pelatihan dimaksud, mengucapkan banyak terima kasih ke PT. MAS, yang mana telah memberinya kesempatan untuk ikut dalam pelatihan

“Cukup baik pelatihan yang kita terima dari instruktur, kemaren saya dibagian craser dan Alhmadulilah kami dipilih untuk mengikuti pelatihan ini,” ujarnya.

Pelatihan ini diungkapkan Aliyansyah juga merupakan kegiatan yang sangat positif baginya. Lebih lanjut dijelaskan pemuda ini, melalui hasil yang dirinya capai sudah memberikan dampak yang sangat positif baginya.

“Sangat positif dan tentunya kita bisa bekerja sesuai SOP terkait alat berat yang bakal kita operasikan dan juga pelatihan ini sebagai penambahan ilmu bagi saya,” tandasnya. (WAN)

donasi relawan lahatonline.com
Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

LAHAT DALAM POTRET

LAHAT
MERAPI TIMUR - MERAPI BARAT - MERAPI SELATAN
LAHAT SELATAN - GUMAY ULU - PULAU PINANG - PAGAR GUNUNG - TANJUNG TEBAT - KOTA AGUNG - MULAK ULU - MULAK SEBINGKAI
TANJUNG SAKTI PUMI - PUMU - JARAI - PAJAR BULAN - SUKA MERINDU - MUARA PAYANG

KIKIM TIMUR - Kamis, 08-Desember-2022 - 15:36

selengkapnya..

GUMAY TALANG - PSEKSU - KIKIM TIMUR - KIKIM SELATAN - KIKIM BARAT - KIKIM TENGAH

MULAK SEBINGKAI - Rabu, 07-Desember-2022 - 22:24

BEREM JALAN BADRUN MULAK SEBINGKAI LONGSOR

selengkapnya..

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater