PESONA WISATA DESA PELAJARAN MENJADI TEMPAT PEMBUATAN FILM KELAS DUNIA

Kamis, 12-Juli-2018, 23:40


PELAJARAN – Luar biasa melihat keindahan sumber daya alam (SDA) yang ada di kabupaten lahat yang membuat banyak ketertarikan para wisatawan baik itu wisatawan lokal bahkan wisatawan asing yang ingin melihat langsung keindahannya. Kamis (13/7).

Fakta itu terbukti dimana Berkat keindahan tempat wisata yang memiliki Objek wisata embung desa/tebat besak, air terjun tangga dan air terjun gimo..mampu menarik minat wisatawan asing untuk berkunjung di tempat wisata yang ada Desa Pelajaran kecamatan Jarai kabupaten lahat dan bahkan kehadiran wisatawan asal inggris yang diketahui bernama Mr. Jims edward dari lembaga konservasi dunia dalam rangka melaksanakan shoting film pelestarian alam di kawasan hutan ds.pelajaran kec.jarai kab.lahat yang di dampingi oleh tim KSDA sumatra Selatan (Sumsel).

Pada pembuatan film pelestarian alam, langsung disaksikan oleh masyarakat desa Pelajaran, dimana masyarakat bangga karna wisata yang ada didesanya menjadi tempat shoting pembuatan film

Saat di bincangi awak media, Kepala Desa (Kades) Pelajaran Idil Fitri mengaku bahagia dimana keindahan wisata yang berada di desa yang dirinya pimpin bisa dihadiri oleh wisatawan dari inggris yang menjadikan wisata alam didesanya sebagai tempat Pembuatan film dokumentasi pelestarian lingkungan.

“Alhamdulillah, Wisata dari inggris yang didampingi tim KSDA sumsel sangat terkesan dan sangat responship terhadap kawasan di desa kita, dimana menurutnya suasana dan keadaan hutan yang masih lebat, SDA yang cukup banyak, yang di dukung dengan keramahan masyarakat kita sehingga mampu menarik wisatawan dari inggris menjadikan lokasi ini sebagai tempat shoting pembuatan film skala dunia”. Ujarnya.

Saat ditanya apa harapan pak kades tentang rencana kedepan tempat wisata yang ada di desa nya, dirinya menjawab, “Harapan kita tentunya dengan adanye ekspose dari berbagai media, Desa pelajaran dpt dikenal masyarakat luas dan tentunye perhatian pemerintah yang sangat kami harapkan untuk menggali dan mengoptimalkan SDA di desa pelajaran ini. Terutama di sektor wisata, pertanian dan perkebunan dengan harapan dapat mendatangkan PADES demi kesejahteraan masyarakat tentunya.

Disini Juga harapan kami supaya pemerintah memberikan perhatian untuk dapat membangun infrastruktur  jalan menuju objek wisata tersebut, karna jalan menuju wisata masih sangat memperihatinkan dan akses jalan tersebut juga sebagai jalan produksi atau jln usaha tani”.harapnya.

Nurfadhlah salah satu pegawai pendamping Desa yang bertugas di kecamatan lahat saat mendengar salah satu desa di kecamatan jarai kabupaten lahat dijadikan tempat pembuatan film atas keindahan SDA, langsung mengapresiasi atas ketertarikan Wisatawan asing yang sudah mengakui bahwa keindahan pariwisata di kabupaten lahat salah satu nya di desa pelajaran sudah dilirik oleh banyak wisata.

“Luar biasa, bangga saya mendengar kabar tersebut, jadi pada kesempatan ini saya berharap semoga kedepan wisata yang ada dikabupaten lahat bisa lebih digalakan lagi karna dengan kehadiran wisata asing tersebut merupakan suatu simbol bahwa wisata dikabupaten lahat nantinya akan menjadi tempat wisata yang mampu bersaing dintingkat internasional”. Pungkasnya. (ALI).

donasi relawan lahatonline.com
Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

LAHAT DALAM POTRET

LAHAT
MERAPI TIMUR - MERAPI BARAT - MERAPI SELATAN
LAHAT SELATAN - GUMAY ULU - PULAU PINANG - PAGAR GUNUNG - TANJUNG TEBAT - KOTA AGUNG - MULAK ULU - MULAK SEBINGKAI
TANJUNG SAKTI PUMI - PUMU - JARAI - PAJAR BULAN - SUKA MERINDU - MUARA PAYANG
GUMAY TALANG - PSEKSU - KIKIM TIMUR - KIKIM SELATAN - KIKIM BARAT - KIKIM TENGAH

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater