Jumlah Pengunjung

dgGEREg

Download Aplikasi

VIDEO

IKSS GELAR ACARA SILATURAHMI DAN SOSIALISASI PILKADA TOLAK MONEY POLITIK

Minggu, 17-Juni-2018, 11:54


LAHAT – ‘Tolak Politik Uang!’ Jargon ini terpampang besar di spanduk dan terus disuarakan oleh peserta acara Silaturahmi dan Sosialisasi Pilkada Tolak Money Politik yang digelar oleh Ikatan Keluarga Seganti Setungguan (IKSS) di Tepian Ayek Lematang, hari ini Minggu (17/06/2018).

Dalam kegiatan ini juga dihadiri dan didukung oleh persatuan dan paguyuban seperti Ikatan Masyarakat Keturunan Gumay (IMK Gumay), Ikatan Keluarga Lematang (IKL), Ikatan Keluarga Mulak (IKM), Ikatan Keluarga Besemah (IKB), (Ikatan Keluarga Lintang Empat Lawang) IKL-4L, Alumni Santo Yosef Lahat (ALSANTYLA), Ikatan Keluarga Tanjung Sakti (IKATASTI), Himpunan Keluarga Jurai Kedurang (HKJK), Ikatan Keluarga Padang Guci Kelam (IKPK), Yayasan Jurai Besemah (YJB), Alumni SMPN 1 Pagar Alam, dan Ikatan Keluarga Besemah Perantau Seghepat Seghendi (IKBPSS). Jadi, acara ini diinisiasi oleh warga Kabupaten Lahat yang berada di perantauan dan saat ini tengah mudik lebaran.

Selain itu, turut hadir dalam acara ini perwakilan Paslon Bupati dan Wakil Bupati Lahat yang akan bertarung di Pilkada Kabupaten Lahat 2018 dan beberapa Ketua Partai.

Menjelang acara dimulai, para peserta terlebih dahulu dihibur dengan penampilan Gitar Tunggal oleh salah satu seniman dan budayawan Kabupaten Lahat, Arman Gumay. Kemudian dilanjutkan dengan sambutan dari salah satu Tokoh Masyarakat, Bustomi Gumay yang berharap agar Ikatan ini semakin maju.

Pengurus IKSS, Syafri Gumay, SE dalam sambutannya menyampaikan bahwa ke depan anak rantau yang tergabung dalam IKSS akan membawa kearifan lokal dan pariwisata ke luar daerah. Selain itu, panggilan hati juga untuk menyuarkan pilkada yang bersih.

“Kami juga merasa terpanggil untuk menyuarakan pilkada yang menolak politik uang. Sosialisasi ini sebagai bentuk kepedulian kepada Kabupaten Lahat tercinta. Sesuai dengan aturan Panwaslu dan KPU yang turut mendukung kegiatan ini. Selain itu kami juga akan turut mempromosikan pariwisata dengan mengunjungi situs megalith dan objek wisata lainnya. Kunjungan wisata ini akan kami lakukan selama 2 hari,” papar Syafri Gumay, SE.

BACA : http://lahatonline.com/158378-di-usia-4-tahun-www-lahatonline-com-hadirkan-notifikasi-berita.html

BACA : http://lahatonline.com/158425-guslan-hanya-satu-yang-ku-suka-dengan-program-bursah-zarnubi-yang-lain-tidak.html

BACA : http://lahatonline.com/158511-bursah-zarnubi-kesehatan-setara-itu-tidak-membedakan-pelayanan.html

BACA : http://lahatonline.com/158514-bursah-parhan-tidak-ada-siswa-putus-sekolah.html

BACA : http://lahatonline.com/158021-subardi-besaran-apbd-dan-janji-politik-calon-kepala-daerah.html

Sementara itu perwakilan paslon pilkada Lahat, Rozi Ardiansyah juga mengutarakan dukungan atas sosialisasi yang dilaksanakan oleh IKSS ini.

“Tentunya kami sangat mendukung kegiatan ini. Sebab, sangat bermanfaat untuk menambah wawasan di tengah-tengah masyarakat kita. Sewaktu di Palembang saya pernah bertanya pada pihak KPK, apakah sembako yang diberikan kepada masyarakat juga termasuk money politik? Pihak KPK mengatakan iya! Itu termasuk money politik. Dan saat ini sudah terjadi di Kabupaten Lahat. Kita sudah kerap mendengar di Kabupaten tercinta ini. Selain pelanggaran hukum, money politik juga haram hukumnya. Pemimpin yang terpilih dari hasil money politik juga akan menjadi pemimpin yang tidak berkah,” ujar Rozi Ardiansyah.

Selain itu Rozi Ardiansyah mewakili pasangan calon juga menyampaikan Mohon Maaf Lahir Batin di momen Idulfitri ini.

“Semoga kelak Kabupaten Lahat dipimpin oleh pemimpin yang sholeh dan bisa menepati janji-janji politiknya. Aamiin,” pungkas Rozi Ardiansyah.

Acara semakin meriah dengan penampilan Gitar Tunggal dan Tutur Guritan dari Arman Gumay, salah satu seniman Lahat yang sudah Go Internasional.

Selain itu, Ketua IMK Gumay, Salkoni Gumay, menghimbau agar semua pasangan calon Bupati dan wakil bupati untuk menolak politik uang untuk memilih pemimpin terbaik dan bersih.

“Pemimpin yang terpilih karena terlalu banyak mengeluarkan dana kampanye dapat berpotensi bermasalah termasuk masalah hukum.
Kepada semua pasangan calon selamat berkompetisi secara sehat dan senantiasa menjaga silaturahim untuk kemajuan kabupaten Lahat kedepan. Salam Ketua Umum IMK Gumay Salkoni Mursalin Gumay,” himbau Salkoni Mursalin Gumay.

Kemeriahan dan kekhidmatan acara diakhiri dengan himbauan anak rantau kepada masyarakat dan paslon dalam pembacaan ikrar tolak politik uang.

(Aan LO)

donasi relawan lahatonline.com
Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on LinkedIn Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

LAHAT DALAM POTRET

LAHAT

LAHAT - Kamis, 25-Februari-2021 - 11:28

PERWIRA POLRES LAHAT DITEST URINE

selengkapnya..

MERAPI TIMUR - MERAPI BARAT - MERAPI SELATAN
LAHAT SELATAN - GUMAY ULU - PULAU PINANG - PAGAR GUNUNG - TANJUNG TEBAT - KOTA AGUNG - MULAK ULU - MULAK SEBINGKAI
TANJUNG SAKTI PUMI - PUMU - JARAI - PAJAR BULAN - SUKA MERINDU - MUARA PAYANG
GUMAY TALANG - PSEKSU - KIKIM TIMUR - KIKIM SELATAN - KIKIM BARAT - KIKIM TENGAH

TANJUNG TEBAT - Rabu, 24-Februari-2021 - 16:30

AIR DINGIN BARU DI BINWAS CAMAT TANJUNG TEBAT

selengkapnya..

TANJUNG TEBAT - Rabu, 24-Februari-2021 - 16:27

CAMAT TANJUNG TEBAT BINWAS DI DESA PADANG PERIGI

selengkapnya..

TANJUNG TEBAT - Selasa, 23-Februari-2021 - 16:21

TANJUNG KURUNG ULU DI BINWAS TRIPIKA TANJUNG TEBAT

selengkapnya..

TANJUNG TEBAT - Selasa, 23-Februari-2021 - 16:16

TRIPIKA TANJUNG TEBAT GELAR BINWAS DI TANJUNG BARU

selengkapnya..

LAHAT - Senin, 22-Februari-2021 - 23:58

PAGAR AGUNG, KELURAHAN LAYAK ANAK

selengkapnya..

Investigasi

Berita Sebelumnya

PanCe

Siape & Tuape

Jajak Pendapat

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater