POLRES LAHAT JALIN ERAT SILAHTUHRAHMI DAN BUKBER TOMAS, TOGA DAN ORMAS

Sabtu, 9-Juni-2018, 21:26


LAHAT – Kepala Kepolisian Resort (Kapolres) Lahat, AKBP. Roby Karya Adi. S.IK dan jajaran Buka Puasa Bersama dan Silahtuhrahmi dengan Tokoh Agama (Toga), Tokoh Masyarakat (Tomas) dan Organisasi Mayarakat (Ormas) dalam rangka cipta kondisi menjelang Pilkada Bupati dan Wakil Bupati Lahat dan Pilkada Gubernur Sumatra Selatan tahun 2018.

BACA : https://lahatonline.com/158378-di-usia-4-tahun-www-lahatonline-com-hadirkan-notifikasi-berita.html

BACA : https://lahatonline.com/158425-guslan-hanya-satu-yang-ku-suka-dengan-program-bursah-zarnubi-yang-lain-tidak.html

BACA : https://lahatonline.com/158511-bursah-zarnubi-kesehatan-setara-itu-tidak-membedakan-pelayanan.html

BACA : https://lahatonline.com/158514-bursah-parhan-tidak-ada-siswa-putus-sekolah.html

BACA : https://lahatonline.com/158021-subardi-besaran-apbd-dan-janji-politik-calon-kepala-daerah.html

Acara yang dihelat di Aula utama Mapolres Lahat bilangan Bayangkara, Kota Baru tadi sore Sabtu (9/6/2018) dihadiri jajaran pengurus Ormas dan Ulama Kabupaten Lahat. Diantaranya, Pimpinan Pondok Pesantren, Majelis Ulama Indonesia (MUI), Pemuda Pancasila, FKPPI, para sesepuh LSM, Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) dan Pengurus Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Lahat.

Saat menyampaikan kata sambutannya, Kapolres mengucapkan terima kasih atas kehadiran para tokoh agama dan ormas, karena ditengah kesibukan dalam suasana bulan ramadhan ini masih bisa menghadiri acara silahturahmi.

“Pada kesempatan ini, saya mengharapkan terjalinnya kerjasama yang baik selama ini terus dipertahankan guna menjaga kamtibmas, apalagi setelah ini masih ada beberapa agenda kegiatan penting yang harus dikerjakan kami. Yakni Operasi ketupat guna memberikan kenyamanan pemudik dan setelah pesta politik Pilkada ada juga Asean Games, walaupun tak berlokasi di Lahat, namun kami turut berkontribusi untuk menjaga situasi aman dan kondusif,” terangnya.

Walau, lanjutnya, jumlah personil Polres Lahat berjumlah 624 anggota yang tersebar namun tidak bisa memantau secara langsung, untuk itu dengan dukungan dan kerjasama tokoh masyarakat dan ormas diharapkan bisa mengolah Kamtibmas tercipta selalu aman dan kondusif.

“Seperti halnya dengan kejadian teroris di Kabupaten Muara Enim pernah menjadi lokasi pelatihan teroris. Kami mengharapkan kita di kabupaten Lahat ini bersama untuk selalu bersatu melawan teroris dan Jangan sampai kita terpecah karena agama manapun tidak mengajarkan membunuh dan teroris itu perbuatan oknum yang salah dengan kesepahaman radikalisme,” bebernya.

Lebih lanjut, Kapolres mengajak untuk bahu membahu membangun Kabupaten Lahat dengan menjaga keamanan dan jangan sampai terpecah belah untuk mesukseskan pesta politik Pilkada Lahat yang tak lama lagi akan digelar.

Sementara, Ketua Umum MUI Kabupaten Lahat, Drs. KH. Zulkiah. A. Kohar menyambut baik apa yang disampaikan Kapolres, dengan itu MUI telah mengeluarkan delapan fatwa saat di Kalimantan Selatan terkait masalah yang sekarang sedang dihadapi negara kita.

Wakil ketua FKUB Lahat, KH. Husunudin Karim mengapresiasi tinggi terhadap Kapolres Lahat yang terus menjalin kerjasama silahturahmi dengan baik. Apalagi tahun ini tahun politik yang terus selalu berkoordinasi dengan baik tentang keamanan Pilkada.

“Isu agama yang kita ketahui di Sumsel dan ada kegiatan kelompok yang memperihatinkan dan sangat bertentangan dengan agama dan mudah-mudahan tidak terjadi di Lahat. Tentunya kami berharap kepada Kapolres untuk menginformasikan kepada kami kalau ada informasi lebih dini tentang teroris agar bisa kita jaga bersama untuk menindaklanjuti dan menangkap teroris,” katanya.

Ketua FKPPI Lahat, Dodi mengapresiasi kinerja Kapolres Lahat yang telah mengumpulkan para Tomas, Toga dan Ormas di Mapolres Lahat ini. Untuk itu ia mengajak masyarakat bersama sama menjaga kamtibmas dengan pihak polres Lahat. (DAFRI. FR/LO)

donasi relawan lahatonline.com
Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

LAHAT DALAM POTRET

LAHAT
MERAPI TIMUR - MERAPI BARAT - MERAPI SELATAN
PULAU PINANG - GUMAY ULU - GUMAY TALANG - LAHAT SELATAN
KOTA AGUNG - MULAK ULU - MULAK SEBINGKAI - PAGAR GUNUNG - TANJUNG TEBAT
TANJUNG SAKTI PUMU - TANJUNG SAKTI PUMI

KIKIM TIMUR - Senin, 22-Juli-2024 - 21:50

DESA CEMPAKA SAKTI DIBANGUN JALAN COR BETON

selengkapnya..

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater