BERBAGI DI BULAN RAMADHAN MPC PEMUDA PANCASILA GELAR SAHUR ON THE ROAD

Senin, 28-Mei-2018, 12:03


LAHAT – Pemuda Pancasila Kabupaten Lahat punya cara lain untuk berbagi di bulan yang penuh berkah ini. Caranya, dengan berbagi makan sahur. Setelah sebelumnya menggelar kegiatan Ramadhan berbagi Takjil dan Buka Puasa Bersama. Senin (28/5).

Ramadan adalah bulan yang penuh berkah. Selain menjalankan ibadah puasa, memperbanyak amal ibadah dan membantu sesama, sebagian kalangan mengisi bulan yang penuh hikmat ini dengan cara berbagi.

Seperti yang dilakukan Majelis Pimpinan Cabang Pemuda Pancasila Kabupaten Lahat punya cara lain untuk berbagi di bulan yang penuh berkah ini. Caranya, dengan berbagi makan sahur.

BACA : http://lahatonline.com/158378-di-usia-4-tahun-www-lahatonline-com-hadirkan-notifikasi-berita.html

BACA : http://lahatonline.com/158425-guslan-hanya-satu-yang-ku-suka-dengan-program-bursah-zarnubi-yang-lain-tidak.html

BACA : http://lahatonline.com/158511-bursah-zarnubi-kesehatan-setara-itu-tidak-membedakan-pelayanan.html

BACA : http://lahatonline.com/158514-bursah-parhan-tidak-ada-siswa-putus-sekolah.html

BACA : http://lahatonline.com/158021-subardi-besaran-apbd-dan-janji-politik-calon-kepala-daerah.html

Sasarannya pengayuh becak, tukang Ojek, Masyarakat dan petugas Pengamanan yang Kebetulan tidak melaksanakan Sahur bersama keluarga dirumah.

Ketua MPC Pemuda Pancasila Kabupaten Lahat mengatakan, tujuan utama sahur on the road ini, ingin membantu warga yang sedang berkatifitas diluar rumah dan tidak sempat Sahur Bersama keluarga, sebagai wujud saling berbagi di bulan suci Ramadhan. “Dengan cara membagikan 200 nasi kotak sahur gratis”, Senin (28/5) dini hari.

Lanjut Tanhar, kegiatan ini bukan atas dasar kepentingan apa pun, melainkan hanya berbagi sahur saja. Apalagi, kegiatan ini juga telah dilaksanakan rutin di setiap bulan Ramadhan.

Dalam kegiatan itu, Pemuda Pancasila mendatangi para pekerja-pekerja malam, yang menghabiskan waktunya hingga sahur.

“Selain kaum duafa kami pun memberikan makan sahur kepada mereka yang bekerja sepanjang malam saat kami istirahat, Mpc Pemuda Pancasila Kabupaten Lahat berusaha untuk salalu menjadi pelopor terdepan gerakan Kepemudaan di Kabupaten Lahat,” ungkapnya.

Disamping itu, Ketua pelaksana sahur on the road, Patria Restu Tramadina menuturkan, kami berusaha untuk berbagi kebahagiaan dengan masyarakat Kota Lahat. Khususnya yang sedang melaksanakan aktifitas diluar rumah dan kaum dhuafa lainnya.

“Alhamdulillah bulan suci ramadhan ini, kami berusaha untuk berbagi kebahagiaan dengan masyarakat Kota Lahat. Khususnya yang kurang mampu,” papar pria yang akrab disapa Patria ini.

Selain itu, Patria mengatakan, pembagian nasi kotak sekaligus saur on the road dengan anggota Pemuda Pancasila ini, menyasar para pekerja malam.

“Sasaranya pekerja kebersihan, tukang parkir, sopir, pedagang dan lainya. Hari pertama ini kami membagikan sebanyak 200 nasi kotak, termasuk untuk pegawai di intasi-intasi terkait,” tandasnya.

Pembagian nasi kotak tersebut rupanya diterima dengan baik oleh Mang Ujang (52) salah satu pengayuh becak. Bahkan, mereka langsung menyantap menu nasi kotak untuk bekal makan sahur.

“Kebetulan belum sahur, termasuk yang lain juga. Terima kasih semoga mendapatkan imbalan yang setimpal dari allah swt,” singkatnya. (Ali)

donasi relawan lahatonline.com
Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

LAHAT DALAM POTRET

LAHAT
MERAPI TIMUR - MERAPI BARAT - MERAPI SELATAN
LAHAT SELATAN - GUMAY ULU - PULAU PINANG - PAGAR GUNUNG - TANJUNG TEBAT - KOTA AGUNG - MULAK ULU - MULAK SEBINGKAI
TANJUNG SAKTI PUMI - PUMU - JARAI - PAJAR BULAN - SUKA MERINDU - MUARA PAYANG
GUMAY TALANG - PSEKSU - KIKIM TIMUR - KIKIM SELATAN - KIKIM BARAT - KIKIM TENGAH

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater