JELANG SEMPRO, MAHASISWA STIE SERELO LATIH DIRI DENGAN PRESENTASI

Senin, 21-Mei-2018, 17:47


LAHAT – Di akhir masa perkuliahan tentunya bukan semakin santai justru akan semakin sulit dan menegangkan. Sebagai mahasiswa semester akhir, untuk mencapai gelar yang diinginkannya maka harus melewati sebuah penelitian yang tertuang dalam sebuah skripsi. Ada dua sesi yang paling menegangkan menurut mahasiswa semester akhir yaitu Seminar Proposal (Sempro) dan Ujian Skripsi. (21 Mei 2018)

Di kampus Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE) Serelo Lahat, Seminar Proposal Skripsi akan dilaksanakan mulai hari Kamis tanggal 24 Mei mendatang. Tentunya para mahasiswa semester akhir tengah sibuk mempersiapkan segala sesuatunya termasuk mental, untuk melatih hal tersebut mahasiswa semester akhir tak jarang menguji diri dengan melakukan presentasi di depan kelas, di hadapan rekan sesama mahasiswa.

BACA : http://lahatonline.com/158378-di-usia-4-tahun-www-lahatonline-com-hadirkan-notifikasi-berita.html

BACA : http://lahatonline.com/158425-guslan-hanya-satu-yang-ku-suka-dengan-program-bursah-zarnubi-yang-lain-tidak.html

BACA : http://lahatonline.com/158511-bursah-zarnubi-kesehatan-setara-itu-tidak-membedakan-pelayanan.html

BACA : http://lahatonline.com/158514-bursah-parhan-tidak-ada-siswa-putus-sekolah.html

BACA : http://lahatonline.com/158021-subardi-besaran-apbd-dan-janji-politik-calon-kepala-daerah.html

Seperti pada hari ini, mahasiswa kelas VIII.D tengah melakukan presentasi proposal skripsi di depan kelas sebagai langkah persiapan dalam menghadapi sempro nanti dan merupakan salah satu materi pembelajaran pada mata kuliah Seminar Manajemen. Tampak mahasiswa semester akhir begitu serius mempresentasikan proposal skripsi mereka dihadapan mahasiswa dan dosen.

Salah satu mahasiswa semester akhir, Sepri Pratama mengatakan bahwa setelah melakukan bimbingan maka langkah berikutnya mempersiapkan diri dalam menghadapi seminar proposal nanti.

“Kalo sekarang masih bimbingan dulu, kalo sudah di setujui oleh dosen pembimbing tinggal nyiapke diri untuk seminar proposal agek, semoga bae lancar galo tanpa ado kendala. Aamiin” tuturnya.

Sementara itu, Merli Ayu Pratiwi yang ditemui di sela sela kesibukan mempersiapkan Seminar Proposal mengatakan “Insya Allah siap, doake bae semoga lancar galo. Kalo tegang tu yo pasti tegang, mano kami hari pertamo pulo seminar tu kan, jadi sekarang harus nyiapke diri, mental dan mempelajari serta memahami isi proposal skripsi” jelasnya.

(Masdoel LO)

donasi relawan lahatonline.com
Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

LAHAT DALAM POTRET

LAHAT
MERAPI TIMUR - MERAPI BARAT - MERAPI SELATAN
LAHAT SELATAN - GUMAY ULU - PULAU PINANG - PAGAR GUNUNG - TANJUNG TEBAT - KOTA AGUNG - MULAK ULU - MULAK SEBINGKAI
TANJUNG SAKTI PUMI - PUMU - JARAI - PAJAR BULAN - SUKA MERINDU - MUARA PAYANG
GUMAY TALANG - PSEKSU - KIKIM TIMUR - KIKIM SELATAN - KIKIM BARAT - KIKIM TENGAH

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater