ISI

SENAT STIT LAHAT IKUTI JAMBORE DAN KONSOLIDASI PENGAWAS PARTISIPATIF BAWASLU SUMSEL

15-May-2018, 16:35


PALEMBANG – Bawaslu Provinsi Sumatera Selatan mengadakan kegiatan Jambore dan Konsolidasi Pengawas Partisipatif yang mengundang Forum Komunikasi (Forkom) Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) dan Dewan Mahasiswa (DEMA) dari seluruh Perguruan Tinggi Agama Islam (PTAI) Se-Sumatera Selatan di Palembang. (Selasa, 15 Mei 2018)

Kegiatan ini diikuti oleh Mahasiswa/Mahasiswi dari Perguruan Tinggi Agama Islam di Sumatera Selatan termasuk Sekolah Tinggi Ilmu Tarbiyah (STIT) YPI Kabupaten Lahat yang merupakan Ketua dan Pengurus Senat Mahasiswa STIT YPI Lahat. Kurang lebih 50 Mahasiswa dari 9 Sekolah Tinggi Agama Islam dan 1 Universitas Islam Negeri.

Adapun rangkaian acara dark kegiatan tersebut diantaranya Pembukaan, Materi 1 dari Kapolda Sumatera Selatan, Materi 2 dari Rektor UIN Raden Fatah Palembang sebagai kopertais & Materi 3 dari Bawaslu Sumatera Selatan. Ditambah dengan kegiatan bersama seperti keabraban sesama peserta dan diskusi bersama. Ada juga aksi solidaritas kepedulian terhadap anggota POLRI yang gugur dalam menjalankan tugasnya aksi ini berlokasi di bundaran depan Masjid Agung. Dilanjutkan dengan deklarasi BEM/DEMA PTAI SUMSEL berkomitmen untuk menjadi pengawas partisipatif dalam pemilu thn 2018 serta terakhir penutupan.

Saat dikonfirmasi Lahat Online, Ketua Senat Mahasiswa Sekolah Tinggi Ilmu Tarbiyah (STIT) YPI Lahat, Widi Kisworo mengatakan “Kegiatan ini merupakan awal dari kontribusi kita sebagai masyarakat, sebagai warga negara, yang mempunyai hak kedaulatan terutama dalam pemilihan umum. Khususnya bagi kami sebagai mahasiswa yang harus mulai peka terhadap pelaksanaan pemilu, apakah ada potensi pelanggaran atau kecurangan, maka di sinilah peran kita untuk membantu Bawaslu menegakkan keadilan pemilu” jelasnya.

Sementara itu, Sekretarisnya menambahkan “Kami bersyukur bisa mengikuti kegiatan semacam ini karena sangat penting, sangat bermanfaat, di sini kita tahu posisi kita sebagai warga negara. Menjelang pemilukada 2018 dan pemilu 2019 kita harus bisa berpartisipasi mengawasi jalannya pemilu mulai dari persiapan sampai pelaksanaan pencoblosan” tambahnya.

(Masdoel LO)

Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on LinkedIn Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

  • LAHAT - 23-May-2018, 18:16

    TIM KELUARGA CAHAYA DIKUKUHKAN

    KOTA AGUNG - Kepengurusan tim keluarga Cahaya untuk kecamatan Kota Agung, Rabu (23/5) dilakukan bers

INVESTIGASI

BERITA SEBELUMNYA

PANjang CeritE

SIAPE Dan TUAPE

VIDEO

LAGU LAHAT

  • LAGU LAHAT