ISI

PANWASLU KABUPATEN LAHAT ADAKAN SOSIALISASI PENGAWASAN PEMILU PARTISIPATIF

14-May-2018, 21:10


LAHAT – Pada malam hari ini, Panitia Pengawas Pemilihan Umum (Panwaslu) Kabupaten Lahat mengadakan kegiatan touring pengawasan Sosialisasi Pengawasan Pemilu Partisipastif pada pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur, Bupati dan Wakil Bupati, serta Walikota dan Wakil Walikota Tahun 2018 untuk siswa, mahasiswa, dan stakeholder di Kabupaten Lahat bertempat di Ballroom Hotel Grand Zuri Lahat mulai pukul 20.00 WIB. (Senin, 14 Mei 2018)

Kegiatan ini di hadiri oleh Sekda Kabupaten Lahat, Syamsul Gusirin, MM. Ketua Bawaslu Sumatera Selatan, Junaidi, SE.M.Si, Ketua Panwaslu Kabupaten Lahat, Sepsata Andrian, SE. beserta jajaran struktur panwaslu Kabupaten Lahat dan panwaslu Kabupaten/Kota Se-Sumatera Selatan serta para undangan yang terdiri dari siswa, mahasiswa dan organisasi di Kabupaten Lahat.

Dalam sambutannya, Ketua Panwaslu Kabupaten Lahat Sepsata Andrian,SE. menyampaikan “Terimakasih kepada seluruh rekan-rekan dari panwaslu Kabupaten/Kota Se-Sumatera Selatan yang menyempatkan diri hadir pada malam hari ini. Apresiasi setinggi tingginya kepada Ketua Bawaslu Sumatera Selatan yang bersedia hadir dalam kegiatan ini. Kami sangat mengharapkan masyarakat mulai dari orang dewasa sampai usia pemilih pemula bisa partisipatif dalam pemilu serta jangan takut melaporkan ke panwaslu jika ada indikasi pelanggaran dalam pelaksanaan pemilu” ujarnya.

Sementara itu, Ketua Bawaslu Sumatera Selatan, Junaidi, SE.M.Si menyampaikan “Kegiatan sosialisasi seperti ini sangat penting, karena di sini kita mengetahui posisi rakyat dalam pelaksanaan pemilu. Siapa yang paling berdaulat dalam pemilu, itu adalah rakyat. Rakyat yg memilih presiden, rakyat yang memilih gubernur, rakyat yang memilih bupati/Walikota bahkan rakyat juga yang memilih kepala desa. Oleh karena itu, jangan sampai rakyat hanya berdiam saja jika ada potensi pelanggaran atau kecurangan dalam pelaksanaan pemilu, laporkan ke panwaslu, karena itu juga yang akan menentukan masa depan rakyat” ujarnya.

Dari kegiatan sosialisasi tersebut diharapkan para masyarakat sudah tahu dapat menyampaikan kepada masyarakat yang belum mengetahui bahwa jika terjadi pelanggaran dan kecurangan dalam pelaksanaan pemilu harus segera dilaporkan ke panwaslu daerah tersebut sehingga meminimalisir kesalahan dalam memilih pemimpin.

(Masdoel LO)

Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on LinkedIn Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

  • LAHAT - 23-May-2018, 18:16

    TIM KELUARGA CAHAYA DIKUKUHKAN

    KOTA AGUNG - Kepengurusan tim keluarga Cahaya untuk kecamatan Kota Agung, Rabu (23/5) dilakukan bers

INVESTIGASI

BERITA SEBELUMNYA

PANjang CeritE

SIAPE Dan TUAPE

VIDEO

LAGU LAHAT

  • LAGU LAHAT