SMANPALA RAIH PERINGKAT II BESAR HASIL UNBK SE-SUMSEL

Kamis, 3-Mei-2018, 19:42


TANJUNG PAYANG – Kabupaten Lahat harus bangga, dimana hal tersebut dibuktikan siswa SMA Unggul Negeri 4 Lahat berhasil merai peringkat II besar hasil Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) Se-Sumsel.

Dengan jumlah peserta 169 untuk jurusan IPA sekolah ini menuduki rata-rata nilai 73,81, demikian juga untuk jurusan IPS dengan jumlah peserta 60 dengan rata-rata nilai 73,33.

Di jurusan IPS, SMA Unggul Negeri 4 Lahat mendominasi peringkat 7,9 dan 10 atas nama Agusten Adelena, Yuslius ariansyah dan Muhammad Adam Ibrahim. Walaupun demikian tidak menurunkan nilai rata-rata SMA Unggul Negeri 4 Lahat sehingga sekolah ini masih menduduki peringkat ke-II Se-Sumatera Selatan.

Dalam kesempatan ini Baslini, M.Pd mengaku bangga atas prestasi yang diraih siswanya sehingga menjadikan SMA Unggul Negeri 4 Lahat meraih peringakat Ke-II tingkat Provinsi dibanding tahun sebelumnya hanya masuk dalam daftar 10 besar saja.

Artinya disini siswa di Kabupaten Lahat mampu bersaing dengan sekolah favorit yang ada di sumsel dengan terbuktinya sekolah rujukan ini menjadi peringkat II sesumsel berdasarkan nilai rata-rata UNBK baik jurusan IPA maupun IPS,” bebernya Kepala SMA Unggul Negeri 4 Lahat ini.

Dengan melaksanakan pelatihan seperti tryout menggandeng pihak BTA Jakarta, bimbel nurul fikri palembang dan pelatihan-pelatihan ternama lainnya yang sifatnya pembelajaran mengenai ujian nasional (UN) menempah siswa di sekolah ini membawa nama baik almamater dan membanggakan Kabupaten Lahat.

“Hal ini merupakan sebuah penghargaan yang sangat baik persembahan dari siswa kita guna meningkatkan dunia pendidikan di Kabupaten Lahat, dan kami akan terus berusaha guna merai tingkat pertama nilai UNBK Se-Sumsel,” tandas Ketua MKKS SMA Kabupaten Lahat menambahkan.

(Mirhan)

donasi relawan lahatonline.com
Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

KIKIM TIMUR - Rabu, 30-November-2022 - 21:24

POLSEK KIKIM TIMUR SOSIALISASI SABER PUNGLI

selengkapnya..

LAHAT DALAM POTRET

LAHAT - Rabu, 30-November-2022 - 18:30

selengkapnya..

LAHAT
MERAPI TIMUR - MERAPI BARAT - MERAPI SELATAN
LAHAT SELATAN - GUMAY ULU - PULAU PINANG - PAGAR GUNUNG - TANJUNG TEBAT - KOTA AGUNG - MULAK ULU - MULAK SEBINGKAI
TANJUNG SAKTI PUMI - PUMU - JARAI - PAJAR BULAN - SUKA MERINDU - MUARA PAYANG
GUMAY TALANG - PSEKSU - KIKIM TIMUR - KIKIM SELATAN - KIKIM BARAT - KIKIM TENGAH

MULAK ULU - Rabu, 30-November-2022 - 11:29

CAMAT ELSYE TERIMA TIM DISPERIKAN LAHAT

selengkapnya..

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater