OPINI : SIAPA YANG AKAN MENANG PILKADA LAHAT 2018

Politik denamis, semua kemungkinan masih bisa terjadi

Kamis, 3-Mei-2018, 08:04


LAHAT – Gerakan politik yang dilakukan oleh lima pasang calon bupati dan wakil bupati Lahat sudah menyisahkan waktu kisaran 50 hari lagi termasuk bulan puasa.

Optimisme seluruh paslon terus menggelora, dan itu wajar sebab dalam menghadapi suatu pertarungan politik maka keyakinan, optimisme dan prasangka baik harus dimiliki.

Apabila dilihat hasil survei LSI yang direlase pasangan calon no 4 ( Bursah – Parhan ) menduduki posisi capaian elektabilitas tertinggi dengan angka 37,7% kemudian pasangan calon no 3 20% paslon no 1 18,9% paslon no 5 4,3% dan paslon no 2 2,4% sementara suara mengambang 16,7 %.

Seandainya suara mengambang 16,7% semua direbut paslon no 3 sebagai urutan kedua maka capaiannya hanya 36,7 % , artinya masih tetap dibawah paslon no 4 dengan posisi 37,7 %. Apalagi jika direbut paslon urutan ke 3 dan seterusnya, berdasarkan versi LSI.

Jika paslon no 4 terus memacu gerakan politiknya dan berhasil menaikkan 2% saja maka ruang sempit bagi paslon lainnya untuk meraih angka yang signifiken.

Namun politik itu denamis, semua kemungkinan masih bisa saja terjadi lebih dari itu Allah masih penentu segalanya .( Oleh : DRS.H.A.SUBARDI AKBAR ).

donasi relawan lahatonline.com
Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

LAHAT DALAM POTRET

LAHAT
MERAPI TIMUR - MERAPI BARAT - MERAPI SELATAN
PULAU PINANG - GUMAY ULU - GUMAY TALANG - LAHAT SELATAN
KOTA AGUNG - MULAK ULU - MULAK SEBINGKAI - PAGAR GUNUNG - TANJUNG TEBAT
TANJUNG SAKTI PUMU - TANJUNG SAKTI PUMI

PAJAR BULAN - Selasa, 23-April-2024 - 09:10

Puskes Pajar Bulan, Gelar Re – Akreditasi 

selengkapnya..

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater