ADA KESEMPATAN BAGI PELAKU UMKM KAB.LAHAT PADA GELARAN ASIAN GAMES 2018

Wednesday, 2-May-2018, 22:46


LAHAT – Pelaksanaan Asian Games 2018 menjadi event yang paling ditunggu oleh seluruh masyarakat Provinsi Sumatera Selatan, pasalnya Asian Games 2018 ini akan dilaksanakan di Bumi Sriwijaya Palembang, Sumatera Selatan mulai dari pecinta olahraga maupun para pelaku usaha. Termasuk masyarakat Kabupaten Lahat, karena event olahraga terbesar se-Asia ini bisa menjadi hiburan sekaligus tempat mengais rezeki. (Rabu, 02 Mei 2018)

Dinas Perdagangan Provinsi Sumatera Selatan memberikan peluang kepada para pelaku Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) untuk ambil bagian di gelaran mega event asian games 2018 yang akan dilaksanakan di Palembang dan aktif juga mensosialisasikan atau mempromosikan Asian Games kepada seluruh masyarakat.

Betapa besar peluang yang bisa direbut oleh para pelaku UMKM di Sumatera Selatan pada umumnya dan Kabupaten Lahat khususnya. Berdasarkan pengalaman di event sebelumnya para atlet, official dan pendukung antusias memburu berbagai produk kreatif asli sumsel.

Selain songket, kopi dan juga souvenir khas ternyata di sumsel sudah tumbuh pesat para pelaku UMKM dengan berbagai produk unggulannya, baik yang berpusat di kota palembang maupun di 16 Kabupaten / kota lainnya.

Rendra, Salah satu pelaku UMKM di Kabupaten Lahat mengatakan “Kami bersyukur jika memang ada kesempatan bagi kami untuk menjajakan barang dagangan kami, sekaligus memperkenalkan karya tangan. Sebagai pelaku usaha, Insya Allah kami akan turut berpartisipasi dalam mensukseskan Asian Games 2018” ujarnya.

Sementara itu, Ganda dari Disperin Provinsi Sumatera Selatan mengundang para pelaku usaha untuk mengikuti sosialisasi tentang Asian Games. Bagi masyarakat sumsel dan Kabupaten Lahat khususnya pelaku UMKM dapat mendaftarkan diri dengan melakukan komentar di salah satu postingan akun IG @galeriumkmsumsel.

(Masdoel LO)

donasi relawan lahatonline.com
Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

KOTA AGUNG - Monday, 28-November-2022 - 19:53

selengkapnya..

LAHAT DALAM POTRET

LAHAT
MERAPI TIMUR - MERAPI BARAT - MERAPI SELATAN
LAHAT SELATAN - GUMAY ULU - PULAU PINANG - PAGAR GUNUNG - TANJUNG TEBAT - KOTA AGUNG - MULAK ULU - MULAK SEBINGKAI
TANJUNG SAKTI PUMI - PUMU - JARAI - PAJAR BULAN - SUKA MERINDU - MUARA PAYANG
GUMAY TALANG - PSEKSU - KIKIM TIMUR - KIKIM SELATAN - KIKIM BARAT - KIKIM TENGAH

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater