PETANI JARAI MENARUH HARAPAN KEPADA BUPATI LAHAT YANG BARU NANTI

Selasa, 1-Mei-2018, 17:25


KARANG TANDING – Petani menjadi salah satu profesi yang mayoritas di Indonesia termasuk di Kabupaten Lahat. Adanya petani membuat masyarakat kecil, menengah maupun atas dapat menikmati makanan pokok yaitu nasi dan sayur sayuran. Sehingga bisa dibilang adanya petani membuat hidup manusia berkelanjutan karena dapat memenuhi kebutuhan pokok yaitu pangan. (Selasa, 01 Mei 2018)

Namun yang dari dulu hingga saat ini menjadi keluhan petani yaitu tingkat kesejahteraan mereka yang tak kunjung meningkat. Sistem pemerintahan sedikit banyaknya sangat berpengaruh pada kesejahteraan petani.

Tak lama lagi akan dilaksanakan pemilihan kepala daerah (Pilkada) serentak di Indonesia baik Pemilihan Gubernur maupun Pemilihan Bupati. Di Kabupaten Lahat sendiri, pemilihan bupati akan berlangsung persaingan 5 pasang sekaligus calon bupati dan wakil bupati. Namun siapa pun yang terpilih sangat diharapkan bisa memperhatikan kesejahteraan petani.

Seperti di Desa Karang Tanding Kecamatan Jarai yang mayoritas berkebun ataupun bertani. Petani Desa Karang Tanding menaruh harapan besar kepada pemimpin baru di Kabupaten Lahat nanti, berharap ada perubahan gaya kepemimpinan yang lebih memperhatikan rakyat menengah ke bawah.

Saat diminta keterangan, Dina, Salah satu petani sayuran mengatakan “Dari dulu kami ini ya begini lah, hasil dari perkebunan atau pertanian hanya cukup untuk kebutuhan sehari hari. Kami berharap adanya kebijakan yang berpihak kepada kami, terutama pada Bupati Lahat yang baru nanti agar dapat memperhatikan kesejahteraan kami” ujarnya.

(Masdoel LO)

donasi relawan lahatonline.com
Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

KIKIM TIMUR - Rabu, 30-November-2022 - 21:24

POLSEK KIKIM TIMUR SOSIALISASI SABER PUNGLI

selengkapnya..

LAHAT DALAM POTRET

LAHAT - Rabu, 30-November-2022 - 18:30

selengkapnya..

LAHAT
MERAPI TIMUR - MERAPI BARAT - MERAPI SELATAN
LAHAT SELATAN - GUMAY ULU - PULAU PINANG - PAGAR GUNUNG - TANJUNG TEBAT - KOTA AGUNG - MULAK ULU - MULAK SEBINGKAI
TANJUNG SAKTI PUMI - PUMU - JARAI - PAJAR BULAN - SUKA MERINDU - MUARA PAYANG
GUMAY TALANG - PSEKSU - KIKIM TIMUR - KIKIM SELATAN - KIKIM BARAT - KIKIM TENGAH

MULAK ULU - Rabu, 30-November-2022 - 11:29

CAMAT ELSYE TERIMA TIM DISPERIKAN LAHAT

selengkapnya..

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater