Jumlah Pengunjung

dgGEREg

Download Aplikasi

RATUSAN BURUH PERINGATI ‘MAY DAY’ DI HALAMAN PEMKAB LAHAT

////Penandatangan Nota Kesepakatan dan Potong Tumpeng jadi Acara Peringatan

Selasa, 1-Mei-2018, 16:06


LAHAT – Ratusan massa yang tergabung dalam Aliansi Serikat Pekerja / Buruh Kabupaten Lahat usai konvoi keliling kota, sekitar pukul 10.00 wib, tiba di halaman parkir komplek perkantoran Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lahat, untuk menghadiri peringatan Hari Buruh Internasional 1 Mei 2018 dan yang dikenal dengan sebutan ‘May Day’. Selasa (1/5).

Dalam peringatan yang diselengarakan oleh Pemkab Lahat ini, dihadiri langsung Plt Bupati Lahat H Marwan Mansyur SH MH, Kapolres Lahat AKBP Roby Karya Adi SIk, Kadisnaker, Kadishub, Kaban Kesbangpol, Kasat Pol PP beserta jajaran skpd pemkab Lahat beserta tamu undangan lainnya.

Dalam sambutannya, Erwin selaku Ketua Serikat Buruh Seluruh Indonesia (SBSI) Kabupaten Lahat menyampaikan, dengan peringatan may day kali ini kesempatan bagi setiap pekerja/buruh di Kabupaten Lahat khususnya, untuk bersama – sama dalam peringat may day memperjuangkan nasib buruh yang ada di Kabupaten Lahat dapat lebih baik lagi.

” Terima kasih kepada Pemkab Lahat, yang sudah turut memperingati hari buruh nasional dan internasional 2018. Di dalam kesempatan kali ini, kami berharap agar kiranya bapak bupati lahat dapat menyetujui dengan menanda tangani nota kesepakatan yang sudah kami tuangkan dalam beberapa poin yaitu, Membentuk Dewan Pengupah, Membentuk Lembaga Kejasama Tripartit dan Operasional dan terakhir Membentuk Tim Diteksi Ketenaga kerjaan,” bebernya.

Sambungnya, adapun yang di maksud dalam nota kesepatan ini antara lain, dibentuknya Dewan Pengupah yang dimaksud merupakan salah satu upaya, dalam meningkatkan upah buruh di Kab Lahat lebih baik lagi, serta Tim Diteksi Ketenagakerjaan yang berfungsi menditeksi permasalahan buruh sebelum meluas menjadi perselisihan.” tukas Erwin.

Dalam amanahnya, Plt Bupati Lahat sedikit menyampaikan di depan seluruh buruh yang hadir, agar kiranya dalam penyampaian orasi para pekerja/buruh di kabupaten Lahat, tidak mudah terprovokasi dan di tunggangi dengan hal – hal yang tidak penting, sehingga melenceng dari ‘Nawaittu’ awal bersama – sama dalam memperjuangkan kesejahteraan nasib buruh di Kabupaten Lahat khususnya.

” Nota Kesepatakan yang menjadi tuntutan akan saya tanda tangani dan saya setujui, semoga dengan ini kesejahteraan pekerja/buruh di Kabupaten Lahat dapat lebih baik lagi. Saya ucapkan Selamat Hari Buruh Nasional dan Internasional tahun 2018.” tukasnya.

Terpantau, usai sambutan acara dilanjutkan dengan penandatanganan nota kesepakatan, serta pemotongan tumpeng dengan diiringi organ tunggal. Dalam kesempatan ini juga, bupati lahat di diminta naik kepanggung untuk menyumbangkan sebuah lagu menghibur para buruh.(CEPY – LAHAT)

Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on LinkedIn Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

LAHAT DALAM POTRET

LAHAT
MERAPI TIMUR - MERAPI BARAT - MERAPI SELATAN
LAHAT SELATAN - GUMAY ULU - PULAU PINANG - PAGAR GUNUNG - TANJUNG TEBAT - KOTA AGUNG - MULAK ULU - MULAK SEBINGKAI

GUMAY TALANG - Kamis, 27-Februari-2020 - 20:33

Risansi : “Lonsum Deal, Medco tak Hadir”

selengkapnya..

TANJUNG SAKTI PUMI - PUMU - JARAI - PAJAR BULAN - SUKA MERINDU - MUARA PAYANG
GUMAY TALANG - PSEKSU - KIKIM TIMUR - KIKIM SELATAN - KIKIM BARAT - KIKIM TENGAH

KIKIM SELATAN - Kamis, 27-Februari-2020 - 13:20

Hama Seramg Padi desa Nanjungan

selengkapnya..

LAHAT - Rabu, 26-Februari-2020 - 23:36

PWI Lahat Resmi Dikukuhkan PWI Sumsel

selengkapnya..

PULAU PINANG - Rabu, 26-Februari-2020 - 14:30

Kantor Camat Pulau Pinang Sepi Tak Berpenghuni

selengkapnya..

PAGAR ALAM Selasa, 25-Februari-2020 - 19:14

IKSS GELAR LOKAKARYA BAHASA SEGANTI SETUNGGUAN

selengkapnya..

KIKIM BARAT - Selasa, 25-Februari-2020 - 19:07

Wanaraya, wakili Kikim barat dalam lomba desa

selengkapnya..

KIKIM TIMUR - Selasa, 25-Februari-2020 - 08:50

Imran tuna netra, Dapatkan Bantuan para Dermawan

selengkapnya..

Jumlah Pengunjung

dgGEREg

Investigasi

Berita Sebelumnya

PanCe

Siape & Tuape

Jajak Pendapat

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater