KEPSEK MTS LAHAT ‘BANTAH’ SUMBANGAN WALI MURID DI PAKSAKAN

////Kebutuhan Siswa Lainnya Juga Dibicarakan Komite dengan Wali Murid

Jumat, 27-April-2018, 20:51


KOTA BARU – Terkait pemberitaan sebelumnya (BACA JUGA : http://lahatonline.com/154876-mts-lahat-tuai-kritik-dari-wali-murid-atas-pembangunan-tempat-ibadah.html).

Kepala Sekolah (kepsek) Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTS) Lahat, mengklarifikasi pemberitaan yang dinilai sudah menyudutkan dirinya selaku pimpinan sekolah yang bernuansa islami tersebut.

Ditemui di ruangan, Jumat (27/4), Kepsek Mts Lahat Neliana S.Ag menjelaskan, dari berita sebelumnya, dikatakan bahwa pihak sekolah menarik sumbangan kepada para wali murid, dengan nominal sumbangan mencapai seratus ribu rupiah perorang, dan itu untuk digunakan dalam pembangunan tempat ibadah (musholla.red) yang saat ini sudah dalam peroses pengerjaan.

” Menyangkut sumbangan, sebelum anak didik menempuh pendidikan dan resmi menjadi siswa mts lahat, dengan melalui komite sekolah yang sudah dibentuk dan diadakan rapat dengan wali murid, sebelumnya diajukan permohonan bantuan sukarela terlampir, dimana ada beberapa poin pengajuan yang diajukan dalam lembar permohonan sesuai poin – yang dibicarakan antara komite dan wali murid,”

Sambungnya, pengajuan ini nantinya akan diisi sesuai dari sukarela, kemampuan dan kesanggupan para wali murid tanpa ada paksaan sedikitpun dari komite maupun pihak sekolah. Itupun sebagai bukti telah mereka sepakati, akan ditanda tangani dengan materai sebagai bukti wali murid siap mendukung apapun yang sudah mereka bicarakan bersama.

” Berkat kerjasama dan komunikasi yang terjalin baik, antara Wali Murid dengan Komite Sekolah lah akhirnya bangunan yang sebelumnya hanya miliki lebar 7 meter dan panjang 12 meter, nantinya akan bertambah luas dengan Lebar 8 meter dan Panjang 22 meter. Jika diduga pembangunan ini mengunakan sisa material dari gedung lama, jelas kita sangat keberatan, ini semuanya yang kita pergunakan bahan material baru, dan untuk itu kita siap untuk membongkar habis dan semua bukti nota pembelian siap kita tunjukan sebagai pembuktiannya.” tegasnya

Terpisah, Novita Salah satu anggot Komite sekolah menambahkan, sebelum dibangun tempat ibadah disini, terlebih dahulu diadakan Rapat antara Komite dengan para Wali murid, dengan pembahasan selain tempat Ibadah sumbangan sukarela ini nantinya salah satunya, akan digunakan untuk siswa dan siswi dalam belajar mengaji dan baca Al ‘Quran lebih mendalam.

” Dikarenakan tempat ibadah dalam kegiatan belajar dan mengajar di Mts, merupakan salah satu hal penting dalam mendidik siswa disini, untuk itu pembangunan ini di sepakati dan itupun sukarela tanpa paksaan dari setiap wali murid.” tukasnya.(CEPY – LAHAT)

donasi relawan lahatonline.com
Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

LAHAT DALAM POTRET

LAHAT
MERAPI TIMUR - MERAPI BARAT - MERAPI SELATAN
LAHAT SELATAN - GUMAY ULU - PULAU PINANG - PAGAR GUNUNG - TANJUNG TEBAT - KOTA AGUNG - MULAK ULU - MULAK SEBINGKAI
TANJUNG SAKTI PUMI - PUMU - JARAI - PAJAR BULAN - SUKA MERINDU - MUARA PAYANG
GUMAY TALANG - PSEKSU - KIKIM TIMUR - KIKIM SELATAN - KIKIM BARAT - KIKIM TENGAH

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater