OBSERVASI KELAS, KEPALA SMA NEGERI 01 KOTA AGUNG INGIN OUTPUT BERKUALITAS 

Selasa, 26-Maret-2024, 12:51


KOTA AGUNG — Observasi sebagai salah satu program kepala Sekolah Menengah Atas di bidang kurikulum, berupa peningkatan kualitas pembelajaran. Pemantauan proses pembelajaran merupakan hal penting, diharapkan semua pendidik di SMA Negeri 01 Kota Agung mampu menyajikan pembelajaran yang sesuai SOP yg telah dirancang sendiri dalam RPP masing, Selasa (26/03/2024).

Kepala SMA Negeri 01 Kota Agung Evi Yosita,M.Pd menyampaikan dengan harapan standar pendidikan yang lebih baik dapat menghasilkan output peserta didik yang mampu bersaing setelah tamat dari SMA Negeri 01 Kota Agung.

“Untuk mendapatkan output peserta didik yang berdaya saing dan terampil, mutu serta standar pembelajaran harus di tingkatkan baik itu media pembelajaranya, kondisi kelas yang nyaman  sebagainya.” terang Evi.

Guru kelas menyambut baik observasi yang diakan oleh kepala SMA Negeri 01 Kota Agung, “ Observasi ini sangat baik untuk meningkatkan kinerja kami sebagai pendidik agar lebih terpacu dan meningkatkan lagi standar pembelajaran”ungkap salah seorang guru kelas

Kepala SMA Negeri 01 Kota Agung menindaklanjuti kegiatan observasi dengan melakukan pembinaan guru yang bersangkutan. Dalam kegiatan tindak lanjut observasi tersebut kepala menyampaikan hasil observasi dan mendiskusikan solusi yang bisa dilakukan guru dalam perbaikan proses pembelajaran dikelasnya.

Harapannya adalah kegiatan observasi yang ditindaklanjuti mampu membantu guru untuk introspeksi dan mengadakan perbaikan PBM di kelasnya serta berbanding lurus dengan peningkatan kualitas pembelajaran di SMA Negeri 01 Kota Agung.

Kegiatan dilakukan rutin langsung oleh kepala Sekolah sebagai bentuk pembinaan terhadap guru dalam rangka peningkatan mutu pembelajaran di SMA Negeri 01 Kota Agung.

Terpantau kegiatan observasi berlangsung sukses lancar, guru kelas dan para siswa/siswi terlihat antusias mengikuti pelaksanaan kegiatan observasi oleh Kepala Sekolah.

Saplin Yuniko

donasi relawan lahatonline.com
Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

LAHAT DALAM POTRET

LAHAT
MERAPI TIMUR - MERAPI BARAT - MERAPI SELATAN
PULAU PINANG - GUMAY ULU - GUMAY TALANG - LAHAT SELATAN
KOTA AGUNG - MULAK ULU - MULAK SEBINGKAI - PAGAR GUNUNG - TANJUNG TEBAT
TANJUNG SAKTI PUMU - TANJUNG SAKTI PUMI

PAJAR BULAN - Selasa, 23-April-2024 - 09:10

Puskes Pajar Bulan, Gelar Re – Akreditasi 

selengkapnya..

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater