Dandim 0405 Lahat Sarankan Setiap Koramil Ada 1 Mushola dan Lahan Parkir

Rabu, 4-Agustus-2021, 19:10


LAHAT — Guna memperkuat keagamaan, serta memperkoko keimanan seluruh anggota di masing masing Koramil dalam lingkung Kodim 0405 Lahat, Dandim 0405 Lahat Letkol Kav Syawaf Al Amien SE.M.Si menyarankan agar dapat membangun satu (1) Mushola dan Lahan Parkir.

“Saya tidak pernah memerintahkan, agar setiap Koramil dapat membangun satu (1) Mushola dan Lahan Parkir, akan tetapi alangkah baiknya, kalau memang itu ada dan bisa dikerjakan,” terang Dandim 0405 Lahat Letkol Kav Syawaf Al Amien SE.M.Si, pada Rabu (04/07/2021) kemarin.

Yang jelas, dengan adanya Mushola kata Dandim 0405 Lahat, tidak lain dan tidak bukan, selain untuk memperkuat tiang Agama, juga memperkokoh keimanan seluruh anggota di Koramil dalam wilayah Kodim 0405 Lahat.

“Sekali saya tegaskan, saya tidak pernah memerintahkan agar seluruh Koramil dalam wilayah Kodim 0405 Lahat dapat membangun Mushola dan Lahan Parkir. Tapi, kalau menyarankan memang ada,” tambahnya.

Untuk diketahui, kata Dandim 0405 Lahat, dengan kuatnya iman dan kokohnya tiang Agama, maka insyaallah nis cahaya Allah SWT akan selalu memberikan jalan yang baik, serta dapat mempermudah selaga urusan yang dihadapi di Muka Bumi ini.

“Intinya, dengan adanya Mushola dan Lahan Parkir gunanya selain untuk anggota TNI dalam hal ini Kodim 0405 Lahat, juga kalau ada tamu yang datang ingin menumpang sholat, jadi lebih enak dan tidak perlu repot repot pergi keluar,” saran Dandim 0405 Lahat Letkol Kav Syawaf Al Amien SE.M.Si.

Sementara, Danramil 405-12 Lahat Kapten Kav Dwi Satrya dibincangi mengaku, siap apa yang sarankan oleh Komandan Kodim 0405 Lahat. “Saya selaku Danramil 405-12 Lahat, siap laksanakan sesuai saran dan arahan dari komandan,” kata Dwi Satrya.

Alhamdulillah, sambung Danramil 405-12 Lahat untuk Mushola sebetulnya ada, tinggal direhap atap nya saja. Sedengan, untuk Lahan Parkir sendiri, diakuinya, telah disiapkan dari sebelah kiri, pintu masuk Koramil 405-12 Lahat.

“Terus terang, saran dari Komandan Dandim 0405 Lahat ini, tujuannya sangat mulia sekali, dan benar dengan adanya bangunan Mushola dan Lahan Parkir khusus, sehingga, anggota yang ada, bisa memperkuat tiang Agama, dan memperkokoh keimanan kita,” tukas Dwi Satrya seraya menambahkan, karena, selama ini, pihaknya kerap kedatangan anggota baik dari Bengkulu, serta dari Kabupaten lainnya dan anggota yang ikut tes di Dodik, numpang Sholat.

“Kita juga sering nampung anggota, sehingga, mereka ketika hendak Sholat tidak perlu lagi mau keluar. Oleh karenanya, Mushola yang ada saat ini, akan kita renovasi atapnya. Tapi, kalau anggotanya banyak saya sarankan Sholat berjamaah di Gedung Serba Guna, karena disitu sudah ada matrasnya,” tutup Dwi Satrya.

Tidak itu saja, dikatakan Dwi Satrya, karena Komandan Kodim 0405 Lahat Letkol Kav Syawaf Al Amien SE.M.Si ini merupakan, dulu atasnya saat masih dikesatuan tempur Danyon dan, kini menjadi Dandim 0405 Lahat juga selaku Komandan kami.

“Masih selaku Danyon saya aja, kuat sekali Agama, apalagi sekarang menjadi Komandan Dandim 0405 Lahat. Saya akan selalu siap apa yang disarankan,” pungkas Danramil 405-12 Lahat.

Kesiapan untuk membangun Mushola dan Lahan Parkir bukan hanya Danramil 405-12 Lahat saja, ternyata Danramil 405-03 Kikim Kapten Arh Oktavian Zulkarnaen ketika dibincangi juga mengaku siap.

“Insyaallah, walaupun itu hanya sebatas saran, kami tetap akan laksanakan sesuai dengan arah dan petunjuk Komandan Dandim 0405 Lahat,” ungkap Okta secara lantang, seraya menjelaskan untuk Lahan Parkir insyaallah, ada. Tapi, untuk lokasi lahan Mushola tetap akan kami usahakan. (Din)

donasi relawan lahatonline.com
Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

LAHAT DALAM POTRET

LAHAT
MERAPI TIMUR - MERAPI BARAT - MERAPI SELATAN
PULAU PINANG - GUMAY ULU - GUMAY TALANG - LAHAT SELATAN
KOTA AGUNG - MULAK ULU - MULAK SEBINGKAI - PAGAR GUNUNG - TANJUNG TEBAT
TANJUNG SAKTI PUMU - TANJUNG SAKTI PUMI

PAJAR BULAN - Selasa, 23-April-2024 - 09:10

Puskes Pajar Bulan, Gelar Re – Akreditasi 

selengkapnya..

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater