Babinsa 405-03 Kikim Kawal Pengambilan dan Pemberian Vaksin Kikim Area

Sabtu, 30-Januari-2021, 22:00


LAHAT —– Sejak digelontarkannya Vaksin oleh Pemerintah Pusat kesemua Provinsi yang ada di Indonesia, tak terkecuali Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel), selanjutnya dibagikan ke-17 Kabupaten/Kota Sesumsel.

Sedangkan, untuk Kabupaten Lahat sendiri diterima oleh Bupati Lahat Cik Ujang pada Jum’at (29/01/2021), kemarin secara simbolis, dan saat ini pihak Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Lahat telah menebar Vaksin tersebut kesejumlah Kecamatan yang ada di Kabupaten.

Guna untuk memberikan rasa aman, dan penebaran Vaksin tersebut benar benar sampai ke tujuan, membuat sejumlah anggota dan Babinsa dari Makoramil 405-03 Kikim langsung mengawal dalam Pengambilan dan Pemberian Vaksin Covid 19 yang ada, untuk ditebar diwilayah Kecamatan Kikim Area, Kabupaten Lahat.

“Selain dalam Teritorial wilayah Makoramil 405-03 Kikim, ditambah lagi Perintah dari Pimpinan, sehingga, kami berkewajiban ikut terlibat dalam pelaksanaan pemberian dan pengambilan Vaksin Covid 29 untuk Kecamatan Kikim Area,” ungkap Danramil 405-03 Kikim Kapten Arh Oktavian Z melalui anggota Babinsa 405-03 Kikim SERMA Usman, pada Sabtu (30/01/2021), kemarin.

Selain anggota Babinsa Koramil 405-03 Kikim, dijelaskan Usman, juga melibatkan anggota Polsek Kikim, termasuk dari pihak Dinas Kesehatan Lahat, melibatkan partisipasi semua pihak dan instansi lainnya, dalam mendukung terselenggaranya Program Pemerintah.

“Untuk harapan sendiri, jelas sama dengan didistribusikannya Vaksin Covid 19 ini, disetiap Kecamatan yang ada, dapat bermanfaat serta membantu didalam pencegahan penyakit mematikan Covid 19,” tambahnya.

Namun, tidak cukup sampai disitu saja, SERMA Usman menyampaikan, perlu didukung usaha upaya dari berbagai elemen dari tingkat Desa dan Kecamatan terus dilakukan sebelumnya. Contoh, teritorial kewilayahan Makoramil 405-03 Kikim Dengan setiap saat melaksanakan Komsos bersosialisasi.

“Mulai menghimbau, mengajak semua lapisan warga masyarakat sekitar agar dapat melaksanakan dan ikuti anjuran Pemerintah pola hidup sehat dan menerapkan protokol kesehatan 3M, memakai masker, menjaga jarak, dan mencuci tangan,” ujarnya.

Untuk diketahui, kata Usman, anggota Makoramil dalam setiap kegiatan melibatkan Babinsa disetiap desa binaan kepelosok desa, sebagai bukti rasa kepedulian didalam menciptakan rasa aman, tenang terhadap lingkungan masyarakat sekitar.

Pendampingan dalam pengambilan obat Vaksin Covid 19 yang diberikan Dinas Kesehatan Lahat yang dilakukan hari ini, menurutnya, sebagai bentuk pengawasan, rasa tanggung jawab atas kinerja tugas yang diberikan oleh Pemerintah.

“Oleh sebab itu, apa yang sudah dilaksanakan maupun dikerjakan, tidak lain demi untuk kepentingan bersama dan dapat didukung semua lapisan komponen masyarakat yang ada. Agar pemutusan mata rantai dalam penyebaran Covid dapat berakhir,” pungkas SERMA Usman. (Din)

donasi relawan lahatonline.com
Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

LAHAT DALAM POTRET

LAHAT
MERAPI TIMUR - MERAPI BARAT - MERAPI SELATAN
PULAU PINANG - GUMAY ULU - GUMAY TALANG - LAHAT SELATAN
KOTA AGUNG - MULAK ULU - MULAK SEBINGKAI - PAGAR GUNUNG - TANJUNG TEBAT
TANJUNG SAKTI PUMU - TANJUNG SAKTI PUMI

PAJAR BULAN - Selasa, 23-April-2024 - 09:10

Puskes Pajar Bulan, Gelar Re – Akreditasi 

selengkapnya..

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater