KUPT PUSKESMAS MUARA TIGA EVA AGUSTINA SKM MM GELAR PERSIAPAN VAKSINASI COVID19

Sabtu, 30-Januari-2021, 11:18


MUARA TIGA – Menjelang waktu pelaksanaan louncing vaksinasi covid 19 KUPT puskesmas muara tiga Eva Agustina SKM.MM gelar langkah-langkah persiapan. seperti menjalin kordinasi dengan tim forkopimcam mulak ulu yang terdiri Camat,Kapolsek Mulak Ulu, Danramil 405/09 Kota Agung serta Forum Kepala Desa. Sabtu (30/01/2021)

Ketika di konfirmasi ketua tim gugus tugas covid 19 kecamatan Mulak Ulu yang notabene KUPT Puskesmas Muara Tiga Eva Agustina SKM.MM mengatakan,”untuk persiapan vaksinasi sarana dan prasarana yang di distribusikan dari dinad kesehatan sudah sampai dan standby di puskesmas muara tiga.

Vaksinator/petugas vaksin ada 5 orang sudah siap dengan tetap mengikuti/memakai protokol kesehatan. pelaksanaan vaksinasi di jadwalkan pada hari senin tanggal 01 pebruari 2021 pada jam 09.00 wib hingga jam 12.00 wib waktu siang.

Lebih lanjut di katakan Eva, Louncing pertama KUPT Puskesmas muara tiga tapi tetap melihat kondisi kesehatan pada hari itu. dari 4 mejah pelayanan pada mejah ke 2 ada skrening untuk menentukan apakah calon vaksinasi bisa di lakukan/di tunda. bersamaan dengan ini ada juga zoom meeting dengan link kemenkes untuk melihat pelaksanaan vaksinasi. intinya saya yang pertama untuk di lakukan tindakan penyuntikan vaksin covid 19,” tegas Eva.

Hal senada di katakan Camat Mulak Ulu Elsye Hartuti S.STP.MM,”untuk mensukseskan pelaksanaan vaksinasi covid 19 ada hal-hal yang telah kita lakukan, di antaranya rapat kordinasi dengan leding sektor terkait mekanisme penjemputan vaksin di gudang farmasi pada hari minggu sekira jam 10.00 wib.

Pelaksanaan vaksinasi covid 19 perdana akan di Laksanakan pada hari senin tanggal 01/02/2021 selama 4 (empat hari). dengan jumlah yg akan di vaksin dalam sehari 15 orang dan vaksinasi pertama di lakukan untuk tenaga kesehatan. kemudian di lanjutkan ke aparatur pelayan publik dan masyarakat umum yang memenuhui syarat.

Berdasarkan ketentuan standar kesehatan yang di tetapkan pemerintah dan hasil pemeriksaan vaksinator/petugas vaksin. dengan harapan pelaksanaan vaksinasi dapat bermanpaat buat masyarakat untuk memutus mata rantai penularan covid 19,”terangnya.

donasi relawan lahatonline.com
Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

LAHAT DALAM POTRET

LAHAT
MERAPI TIMUR - MERAPI BARAT - MERAPI SELATAN
PULAU PINANG - GUMAY ULU - GUMAY TALANG - LAHAT SELATAN
KOTA AGUNG - MULAK ULU - MULAK SEBINGKAI - PAGAR GUNUNG - TANJUNG TEBAT
TANJUNG SAKTI PUMU - TANJUNG SAKTI PUMI

PAJAR BULAN - Selasa, 23-April-2024 - 09:10

Puskes Pajar Bulan, Gelar Re – Akreditasi 

selengkapnya..

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater