Press Conferene Akhir 2020, Ini Capaian Polres Lahat

Kamis, 31-Desember-2020, 23:50


LAHAT – Kapolres Lahat Achmad Gusti Hartono Sik sampaikan Press Conferene akhir Tahun 2020 di ruang aula Mapolres Lahat, Kamis, (31/12/20)

Hadir dalam acara Conference Press, Waka Polres Lahat Kompol Jossy Andrianto SSt MM, Kabag Ops res Lahat Kompol Sunarso SH, Kabag Sumda Polres Lahat, Kompol M. Nuh SH, Kabag ren Polres Lahat Kompol Soerahmad, Kasat Narkoba Lahat Zulfikar, Kasat Reskrim AKP Kurniawan H Bramawi, Kasat Lantas Lahat AKP Ardiansyah.

Dalam paparannya Kapolres Lahat AKBP Achmad Gusti Hartono SIK menjelaskan tentang Press Conference akhir Tahun 2020 yang meliputi pembinaan SDM, pelayanan kesehatan, dan bidang oprasional yang meliputi oprasi kepolisian Mapolres Lahat kepolisian terpusat dan kewilayahan, penggelaran babinkamtibmas, pebegakan hujun, narkoba, kamseltibcar lantas dan bidabg humas”, tuturnya
.
Lanjut Kapolres Lahat, Pada tahun 2020 polres lahat melaksanakan 12 operasi yang terdiri dari

-6 operasi terpusat diantaranta, ops keselamatan musi, ops ketupat musi, ops patuh musi, ops zebra musi, ops aman nusa II dan ops lilin musi.

-6 ops kepolisian kewilayahan yang meliputi : Ops bina waspada, ops sikat musi I, ops sikat musi II, ops bina karuna, ops antik musi dan ops bina waspada”,katanya

AKBP Achamd Gusti Hartono SIK juga menerangkan, Pada tahun 2020 terdapat 7 kasus menonjol terdiri dari 4 kasus pembunuhan dan 3 kasus curas dan curat yang mana 6 dari 7 kasus tersebut sudah P21 dan 1 kasus masih dalam penyidikan ( pelaku dalam DPO ).

Pengungkapan kasus narkoba pada tahun 2020 sebanyak 111 kasus dengan jumlah tersangka 138 orang yang terdiri dari 128 laki2 dan 10 orang perempuan dengan jumlah barang bukti ganja 2, 846, 93 gram, 287,56 gram dan 32 butir ektasi, berarti polres lahat pada tahun 2020 telah menyelamatkan jiwa manusia sebanyak 31.460 jiwa.
Sepanjang tahun 2020 jumlah laka lantas menurun diiringi dengan menurunya juga angka kematian, serta pelanggaran lalulintas yang turun dratis, namun kasus teguran cukup meningkat tajam hal ini di pengaruhi adanya dampak covid 19 yang melarang masyarakat untuk beraktifitas”, Ungkapnya (Benz Tahrim)

donasi relawan lahatonline.com
Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

LAHAT DALAM POTRET

LAHAT
MERAPI TIMUR - MERAPI BARAT - MERAPI SELATAN
PULAU PINANG - GUMAY ULU - GUMAY TALANG - LAHAT SELATAN
KOTA AGUNG - MULAK ULU - MULAK SEBINGKAI - PAGAR GUNUNG - TANJUNG TEBAT
TANJUNG SAKTI PUMU - TANJUNG SAKTI PUMI

PAJAR BULAN - Selasa, 23-April-2024 - 09:10

Puskes Pajar Bulan, Gelar Re – Akreditasi 

selengkapnya..

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater