GAWAT, TERMAKAN USIA JEMBATAN GANTUNG DESA BANJAR NEGARA RUSAK

Kamis, 31-Desember-2020, 11:13


LAHAT – Jembatan yang menghubungkan Desa Banjar Negara, Kecamatan Lahat Selatan, Kabupaten Lahat dengan Kelurahan Pasar Baru, saat ini kondisinya sangat memprihatinkan. Pasalnya, jembatan gantung satu-satunya akses jalan alternatif yang biasa digunakan warga pejalan kaki untuk ke pasar saat ini sudah tidak layak lagi dilalui.

Saat ini warga sudah tidak menggunakan jembatan tersebut, karena lantai jembatan sudah lapuk termakan usia. Jika dipaksa dilalui, warga khawatir terjadi sesuatu yang buruk atau membahayakan, karena dapat mengancam keselamatan warga.

Hal tersebut tentu menjadi keluhan bagi warga atas rusaknya jembatan gantung yang merupakan jalan pintas bagi warga terdekat yang hendak berangkat kepasar lematang.

“Itu memang benar jembatan, sudah lama tidak bisa dilalui. Sekarang warga diseberang terkhusus dari Desa Banjar Negara, harus naik ojek melalui jalan benteng. Padahal jika jembatan ini bagus kami hendak kepasar lebih dekat lewat jembatan gantung ini,” ujar Sutomi warga setempat, Kamis (31/12/2020).

Sementara itu, Budi Utama Camat Lahat Selatan membenarkan kerusakan jembatan gantung tersebut. Budi Utama menjelaskan, atas kerusakan jembatan itu memang sudah tidak bisa dilalui dan namun perencanaan perbaikan sudah masuk dalam usulan.

“Sudah kita disampaikan ke Pemerintah Kabupaten Lahat melalui dinas teknis,” ungkapnya dengan singkat

(MIRHAN 007)

donasi relawan lahatonline.com
Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

LAHAT DALAM POTRET

LAHAT
MERAPI TIMUR - MERAPI BARAT - MERAPI SELATAN
PULAU PINANG - GUMAY ULU - GUMAY TALANG - LAHAT SELATAN
KOTA AGUNG - MULAK ULU - MULAK SEBINGKAI - PAGAR GUNUNG - TANJUNG TEBAT
TANJUNG SAKTI PUMU - TANJUNG SAKTI PUMI

PAJAR BULAN - Selasa, 23-April-2024 - 09:10

Puskes Pajar Bulan, Gelar Re – Akreditasi 

selengkapnya..

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater