JELANG TUTUP TAHUN 2020, SAT NARKOBA LAHAT : “BB TURUN & TERSANGKA NAIK”

Selasa, 29-Desember-2020, 17:43


LAHAT – Jelang tutup tahun 2020 Satuan Reserse Narkoba Polres Lahat menilai ada penurunan dari barang bukti namun dari tersangka mengalami kenaikan berdasarkan perbandingan dari 2019 dan 2020.

Kapolres Lahat AKBP Achmad Gusti Hartono melalui Kasat Narkoba AKP Zulfikar kepada wartawan menuturkan, untuk secara umum dari segi barang bukti (BB) mengalami penurunan namun dan untuk jumlah tersangka mengalami peningkatan dari tahun sebelumnya (2019).

“Tentu saja banyak faktor penyebab menurunnya jumlah barang bukti seperti sabu dan ekstasi. Salah satunya tidak adanya orgen tunggal di malam hari,” ungkapnya didampingi Kanit Narkoba Ipda Ismail, Selasa (29/12).

Ia mengakui, keberadaan orgen tunggal sendiri sangat berdampak besar karena beredarnya ekstasi sendiri di tempat hiburan seperti orgen tunggal.

“Sangat berdampak positif tidak adanya orgen tunggal di malam hari, namun apabila orgen masih beroperasi di malam hari jelas peredaran barang haram masih akan terus,” katanya.

Masih dikatakan Zulfikar, ada tiga daerah wilayah yang menjadi dominan diantaranya Merapi Area, Kikim Area dan Kota Lahat.

“Kenapa tiga daerah tersebut menjadi dominan, kita lihat dari karakteristik seperti daerah Merapi barang yang masuk dari Kabupaten PALI dan Muara Enim, sedangkan dari Kikim masuk dari Empat Lawang atau Lubuklinggau juga termasuk dari Kota Lahat dari luar Kabupaten Lahat,” jelas Zulfikar.

Ditambahkan Zulfikar, untuk ladang ganja sendiri sebelumnya ada informasi yang masuk, namun setelah diselidiki belum muncul.

Ia mengakuti Kabupaten Lahat berdekatan dengan Empat Lawang dan Kota Pagaralam sehingga tidak menutup kemungkinan keberadaan ladang ganja.

“Sampai saat ini untuk wilayah Kabupaten Lahat belum ada Ladang Ganja, namun yang jelas terus kita monitor dan cari informasi,” tambahnya.

(Benz Tahrim)

donasi relawan lahatonline.com
Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

LAHAT DALAM POTRET

LAHAT
MERAPI TIMUR - MERAPI BARAT - MERAPI SELATAN
PULAU PINANG - GUMAY ULU - GUMAY TALANG - LAHAT SELATAN
KOTA AGUNG - MULAK ULU - MULAK SEBINGKAI - PAGAR GUNUNG - TANJUNG TEBAT
TANJUNG SAKTI PUMU - TANJUNG SAKTI PUMI

PAJAR BULAN - Selasa, 23-April-2024 - 09:10

Puskes Pajar Bulan, Gelar Re – Akreditasi 

selengkapnya..

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater