REALISASI DANA DESA 2020 TANJUNG BARU, DI MONEV TRIPIKA GUMAY TALANG

Rabu, 23-Desember-2020, 22:40


TANJUNG BARU – Tim Monitoring Kecamatan Gumay Talang hari ini mengunjungi Desa Tanjung Baru untuk melihat realisasi Dana Desa 2020, Rabu (23/12/20)
Bertempat di Kantor Desa Tanjung Baru, Tim Monitoring Kecamatan yang terdiri dari Unsur Tripika Kecamatan dan pendamping desa disambut oleh Pemerintah Desa Tanjung Baru.

Pejabat Sementara (Pjs) Kepala Desa (Kades) Tanjung Baru, Nelda mengatakan secara keseluruhan, realisasi dana desa 2020, baik fisik dan pemberdayaan hampir semuanya 100 persen.

Mendengar penyampaian tersebut, Tim Monitoring langsung bergerah ke bangunan fisik yang dibangun, diantaranya 6 unit WC umum, 20 lampu tenaga surya, pagar PAUD dan jalan ke pemandian umum.


Setelah melihat langsung ke lokasi bangunan, Camat Gumay Talang, Lukman SE MM melalui Kasi Ekobang, Marlian mengatakan ada bangunan yang belum selesai 100 persen, diantaranya pagar PAUD dan WC umum.

“Pagar PAUD tralinya belum dipasang dan untuk WC umum, klosetnya belum di pasang, jadi segera diselesaikan, mengingat ini sudah di ujung tahun,” ujarnya.

Selain itu, Marlian menegaskan bahwa Tim Monitoring Kecamatan ini tidak untuk memeriksa bangunan dana desa, namun untuk memastikan apakah banguannya benar dikerjakan atau tidak.

“Karena yang memeriksa bangunan dana desa itu tugas inspektorat, jadi tujuan kami ini hanya memastikan bangunan dana desa dibangun untuk jadi bahan laporan kami,”tandasnya (Benz Tahrim)

donasi relawan lahatonline.com
Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

LAHAT DALAM POTRET

LAHAT
MERAPI TIMUR - MERAPI BARAT - MERAPI SELATAN
PULAU PINANG - GUMAY ULU - GUMAY TALANG - LAHAT SELATAN
KOTA AGUNG - MULAK ULU - MULAK SEBINGKAI - PAGAR GUNUNG - TANJUNG TEBAT
TANJUNG SAKTI PUMU - TANJUNG SAKTI PUMI

LAHAT - Selasa, 16-Juli-2024 - 20:08

SMK Negeri 1 Lahat Laksanakan MPLS 

selengkapnya..

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater