Saat Menyalurkan BLT DD 2020 Tahap IV, Ini Himbauan Kades Negeri Agung Kepada Warga

Rabu, 22-Juli-2020, 10:43


LahatOnline.Com, Negeri Agung – Pemerintah Desa Negeri Agung Kecamatan Merapi Barat Kabupaten Lahat pada hari ini Rabu ( 22/07/20 ) pukul 09.00 WIB menyalurkan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa ( BLT – DD ) tahun anggaran 2020.

Risman Kepala Desa Negeri Agung menyampaikan Penerima awal pada tahap I, II, dan IIl ialah sebanyak 45 Kepala Keluarga. Namun ada 3 orang mengundurkan diri dari penerima BLT karena Bulan ini ( Juli ) menerima Program PKH sehingga sekarang penerima BLT untuk tahap IV berjumlah 42 Kepala Keluarga.

” Sebagaimana yang telah kita sampaikan pada pembagian BLT Tahap III, bahwa untuk Penyaluran Bantuan Langsung Tunai Tahap IV, V dan VI mengalami perubahan dari 600 Ribu Rupiah menjadi 300 Ribu Rupiah. Juga Alhamdulillah dengan segala Kesadaran, ada 3 orang Kepala Keluarga mengudurkan diri sebagai penerima BLT karena mendapat program PKH pada bulan Juli 2020 ini ” Ujar Risman.

Risman juga menghimbau agar dana BLT Dana Desa dimanfaatkan dengan sebaik mungkin dan dibelanjakan sesuai dengan Kebutuhan sehari – hari.

Serta dalam Vandemi Covid – 19 Risman Sebagai Kepala Desa sangat mengharapkan serta menghimbau supaya Kepada Warga Desa Negeri Agung agar tetap mematuhi Protokol Kesehatan.

” Mari patuhi protokol Kesehatan, Jaga Jarak antar sesama, Memakai Masker dan Biasakan Cuci tangan. Yang mana tujuannya ialah untuk memutuskan penyebaran Virus Corona dalam Kegidupan Kita ” Himbau Risman Kepada Warganya.

Sementra itu, Camat Merapi Barat Sumarno SE, M.Si yang di Wakili Oleh Kasi Ekobang Anton Akbar dalam arahannya menjelaskan bahwa nominal perubahan jumlah dari 600 Ribu Rupiah menjadi 300 Ribu Rupiah merupakan ketetapan dari Kementerian Keuangan dan Menteri Desa.

” Benar apa yang disampaikan Kades, perubahan Nominal Bantuan Langsung Tunai Dana Desa Tahun Anggaran 2020 dari Rp. 600.000,- menjadi Rp. 300.000,-. Ini sudah ketetap Pemerintah Pusat dan jangan berburuk sangka dengan Kepala Desa ” Pesan Anton Akbar.

Hadir dalam penyaluran BLT ini, Kasi Ekobang Kecamatan Merapi Barat, Staf Kecamatan, Pendamping Desa Kecamatan, Kepala Desa Negeri Agung, Kanit Binmas, Babinsa, Bhabinkamtibmas, Ketua BPD serta masyarakat penerima BLT.

Dias

donasi relawan lahatonline.com
Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

LAHAT DALAM POTRET

LAHAT
MERAPI TIMUR - MERAPI BARAT - MERAPI SELATAN
PULAU PINANG - GUMAY ULU - GUMAY TALANG - LAHAT SELATAN
KOTA AGUNG - MULAK ULU - MULAK SEBINGKAI - PAGAR GUNUNG - TANJUNG TEBAT
TANJUNG SAKTI PUMU - TANJUNG SAKTI PUMI

PAJAR BULAN - Selasa, 23-April-2024 - 09:10

Puskes Pajar Bulan, Gelar Re – Akreditasi 

selengkapnya..

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater