Kemeriahan HUT RI Ke-47 Di Mulak Sebingkai

Sabtu, 17-Agustus-2019, 23:58


MULAK SEBINGKAI, – Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesai yang ke 47 tahun yang dihelat dengan upacara penaikan sang saka bendera merah putih oleh pihak pemerintah di Kecamatan Mulak Sebingkai berlangsung hikmad dan meriah.

Pantauan media ini, dalam upacara tersebut betindak selaku inspektur upacara Camat Mulak Sebingkai, Drs. Erlambang. MM dan hadir menjadi perwira upacara berasal dari pihak Polres Lahat serta pemimpin upacara dari Koramil Kota Agung. Sementara pembacaan Undang-Undang Dasar 1945 dilaksanakan oleh Anggota DPRD Kabupaten Lahat, H. Mim Haimi. SE. MM.

Selain itu, upacara juga dimeriahkan dengan hadirnya unsuer Tripka, seluruh Kepala Desa, Aparatur Sipil Negara, BPD, tokoh masyarakat dan tokoh agama serta Pelajar Sekolah Dasar, Sekolah Menegah Pertama dan Sekolah Menengah Atas baik negeri maupun swasta yang ada di kecamatan tersebut.

Camat Mulak Sebingkai, Drs. Erlambang. MM saat ditemui, Sabtu (17/8/2019) usai acara mengatakan upacara digelar di kecamatan ini dalam rangka HUT RI ke 74 sesuai dengan tema nasional, yakni “SDM Unggul Menuuju Indonesia Maju”.

“Selain upacara penaikan dan penurunan sang saka merah putih yang di pusatkan di lapangan Sekolah Menegah Pertama Negeri (SMPN) 1 Mulak Sebingkai ini juga diadakan berbagai tangkai perlombaan,” tambahnya.

Yakni, jelasnya, pelaksanaan lomba Drum band tingkat Sekolah Dasar, lomba tari dan masak ikan ibu-ibu penggerak Pembinaan Kesejahteraan Keluarga atau PKK, lomba menyanyikan lagu mars PKK, lomba baris berbaris.

Lebih jauh camat mengatakan tak hanya itu, kegiatan yang tak kalah meriahnya juga digelar, yakni perkemahan pelajar di Bumi Perkemahan Danau Tehungan yang terletak di Desa Keban Agung Kecamatan Mulak sebingkai. Karena Motto Mulak Sebingkai “MASYARAKAT SEJAHTERA LAHAT BERCAHAYA”. (Dafri)

donasi relawan lahatonline.com
Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

LAHAT DALAM POTRET

LAHAT
MERAPI TIMUR - MERAPI BARAT - MERAPI SELATAN
PULAU PINANG - GUMAY ULU - GUMAY TALANG - LAHAT SELATAN
KOTA AGUNG - MULAK ULU - MULAK SEBINGKAI - PAGAR GUNUNG - TANJUNG TEBAT
TANJUNG SAKTI PUMU - TANJUNG SAKTI PUMI

LAHAT - Selasa, 16-Juli-2024 - 20:08

SMK Negeri 1 Lahat Laksanakan MPLS 

selengkapnya..

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater