SMPIT Ikhlas Cendekia Lakukan Prosesi Kurban

Selasa, 13-Agustus-2019, 14:15


Tanjung Payang – Memasuki Hari Tasyrik selepas Hari Raya Idul Adha, SMP Islam Terpadu Ikhlas Cendekia Lahat melakukan prosesi kurban. Hari Tasyrik adalah tiga hari setelah Idul Adha yaitu 11, 12, dan 13 Dzulhijah. Dan pada hari Tasyrik, penyembelihan hewan kurban masih dilakukan.

Untuk momen Idul Adha 1440 Hijriyah, sekolah berbasis Islam ini berkurban sebanyak 1 ekor sapi. Prosesi dilaksanakan oleh para dewan pengajar dengan diperbantukan beberapa wali siswa dan siswa SMP IT IC.

Kurban ini sendiri merupakan sumbangan dari para siswa dan wali siswa melalui panitia yang terdiri dari beberapa guru dan siswa.

Kepala Sekolah SMPIT IC Umi Skadiyah, M. Pd melalui salah seorang pengajar Widaran Islah, S. Pd mengatakan bahwa, ke depan mereka berharap jumlah kurban akan meningkat.

“Semoga ke depan akan ada peningkatan dalam jumlah kurban. Harapan kita dengan kegiatan ini, selain mengharap berkah dari Yang Maha Kuasa, juga menjadi ajang perekat silaturahmi antara pihak sekolah dengan para wali siswa,” ungkap pria yang biasa disapa Alan ini. Selasa (13/08/2019).

Setelah itu, daging kurban yang telah ditimbang para panitia, didistribusikan oleh pihak sekolah kepada para penerima manfaat yang telah didata sebelumnya.

(Aan LO)

donasi relawan lahatonline.com
Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

LAHAT - Selasa, 16-Juli-2024 - 20:08

SMK Negeri 1 Lahat Laksanakan MPLS 

selengkapnya..

LAHAT DALAM POTRET

LAHAT
MERAPI TIMUR - MERAPI BARAT - MERAPI SELATAN
PULAU PINANG - GUMAY ULU - GUMAY TALANG - LAHAT SELATAN
KOTA AGUNG - MULAK ULU - MULAK SEBINGKAI - PAGAR GUNUNG - TANJUNG TEBAT
TANJUNG SAKTI PUMU - TANJUNG SAKTI PUMI

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater