Kereta Api Mengangkut Premium Tergelincir

Selasa, 9-Juli-2019, 19:06


BANJARSARI – Telah terjadi insiden tergelincirnya Kereta Api yang mengangkut bahan bakar jenis Premium di KM 407 + 2/3 atau tidak jauh dari Stasiun Kereta Api Banjar Sari, Kecamatan Merapi Timur, Kabupaten Lahat.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, insiden ini terjadi sekitar pukul 04.42 WIB. Selasa (09/07). Salah seorang warga bernama Tomsi mengatakan sempat melihat percikan api dalam beberapa menit.

“Salah satu gerbong sempat mengeluarkan api, tetapi masih bisa dipadamkan dengan segera. Sementara premium, isi muatan gerbongnya tumpah ke sawah warga,” ungkap Tomsi.

Saat itu kereta api 3153 C mengangkut barang BBM relasi tujuan Kertapati Lubuk Linggau. Lalu saat kereta api melintas di Stasiun Banjarsari di KM 407 + 2/3 mengalami anjlok. Persisnya dirangkaian GK 307202 No urut 07 dari lokomotif yang berisi premium. Kejadian tersebut sempat  diketahui oleh petugas rumah sinyal stasiun.

Kereta api sempat terseret hingga 500 meter dan berhenti di KM 407 + 8/9 tepat di weselan Stasiun Banjarsari. Pihak Polsek Merapi sendiri, setelah mendapat informasi lansung menuju lokasi kejadian.

Sementara itu saat dikonfirmasi, Kapolres Lahat AKBP Ferry Harahap S.Ik melalui Kasubag Humas Iptu M. Sabar membenarkan adanya kejadian ini.

“Ya benar ada kereta api tergelincir. Tidak ada korban jiwa, anggota juga masih di lapangan,” ujarnya.

(Aan LO)

donasi relawan lahatonline.com
Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

LAHAT DALAM POTRET

LAHAT
MERAPI TIMUR - MERAPI BARAT - MERAPI SELATAN
PULAU PINANG - GUMAY ULU - GUMAY TALANG - LAHAT SELATAN
KOTA AGUNG - MULAK ULU - MULAK SEBINGKAI - PAGAR GUNUNG - TANJUNG TEBAT
TANJUNG SAKTI PUMU - TANJUNG SAKTI PUMI

LAHAT - Selasa, 16-Juli-2024 - 20:08

SMK Negeri 1 Lahat Laksanakan MPLS 

selengkapnya..

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater