PATROLI TERPADU BPPIKHL WILAYAH SUMATERA MANGGALA AGNI DAOPS LAHAT

Kamis, 2-Mei-2019, 23:42


MUARA MAUNG – Manggala Agni Daops Lahat pada pukul 12.05 wib melakukan Launching Patroli Terpadu tahun 2019 bertempat di kantor Daops Lahat tepatnya Desa Muara Maung Kec. Merapi Barat Kab. Lahat Sumatera Selatan, Kamis (02/04)

Dalam pelaksanaan harian Patroli dilaksanakan beberapa kegiatan antara lain: melakukan koordinasi dengan aparat desa setempat;  mendatangi sasaran terpilih dan memberikan sosialisasi, penyuluhan serta membagikan brosur, leaflet, dsb; mengumpulkan informasi terkait kebakaran hutan dan lahan; memetakan kondisi desa baik fisik maupun permasalahan di bidang kebakaran hutan dan lahan; memantau kondisi lingkungan dan melakukan penandaan dengan bendera; melakukan pemadaman awal pada saat menemukan kebakaran awal; dan melaporkan hasil pelaksanaan tugas patroli terpadu.

Bapak Candra Irfansyah S.Hut sebagai Kepala Daops Lahat mengatakan Sesuai dengan maksud kegiatan patroli terpadu pencegahan kebakaran hutan dan lahan yaitu mensinergikan para pihak untuk melakukan pemantauan di tingkat tapak terutama di desa-desa rawan karhutla.  Sedangkan tujuannya melakukan deteksi dini pada areal rawan kebakaran, melakukan sosialisasi dan penyadartahuan kepada masyarakat, melakukan pemadaman dini, serta mewujudkan kehadiran unsur pemerintah di tingkat tapak. Harapannya dari kegiatan ini bisa meminimalisir terjadinya kebakaran.

Patroli Terpadu (Manggala Agni, TNI, Polri, MPA) yang di laksanakan di 5 Kabupaten yaitu Kabupaten Lahat, Muara Enim, Pali, Musi Rawas dan Musirawas Utara. Terdiri dari 6 Posko yaitu :
1. Desa Arahan Kec. Merapi Timur Kab. Lahat
2. Posko Desa Payabakal Kec. Gelumbang Kab. Muara Enim
3. Posko Desa Kayuara Batu Kec. Muara Belida Kab. Muara Enim
4. Posko Desa Betung Kec. Abab Kab. Pali
5. Posko Desa Pelawe Kec. BTS Ulu Kab. Musi Rawas
6. Posko Desa Biaro Kec.Karang Dapo Kab. Muratara.

Kita harapkan dengan adanya Kegiatan Patroli Terpadu serta Cuaca yang cukup Panas beberapa hari ini Tim bekerja maksimal dilapangan dan meningkatkan sosialisasi kepada masyarakat.

(AWAL)

donasi relawan lahatonline.com
Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

LAHAT DALAM POTRET

LAHAT
MERAPI TIMUR - MERAPI BARAT - MERAPI SELATAN
PULAU PINANG - GUMAY ULU - GUMAY TALANG - LAHAT SELATAN
KOTA AGUNG - MULAK ULU - MULAK SEBINGKAI - PAGAR GUNUNG - TANJUNG TEBAT
TANJUNG SAKTI PUMU - TANJUNG SAKTI PUMI

LAHAT - Selasa, 16-Juli-2024 - 20:08

SMK Negeri 1 Lahat Laksanakan MPLS 

selengkapnya..

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater