PENGAJIAN BKMT “NURUL QOLBU” MUARA PAYANG DI MASJID NURUL IMAN DESA MUARA JAUH

Minggu, 11-November-2018, 15:50


MUARA JAUH – Acara Pengajian BKMT Kec. Muara Payang minggu ini dilaksanakan di Masjid Nurul Iman Desa Muara Jauh Kecamatan Muara Payang Kabupaten Lahat. Minggu (11/11).

Hadir dalàm pengajian, Camat Muara Payang Dahniel Nasution, AP. M.SI, kepala desa dan istri se kec muara payang beserta perangkat, guru ngaji dan pengurus masjid nurul iman

Saat terpantau awak media. acara dimulai dengan pembacaan ayat suci Alqur’an dilanjutkan lantunan Asmaul Husna yang dipimpin ibu Harliana.

Camat Muara Payang Dahniel Nasution, AP. M.SI dalam sambutannya menyampaikan ucapan terima kasih, teristimewa kepada Kepala desa dan ketua Masjid yang memfasilitasi pengajian sore ini serta mengharapkan kepada Allah SWT yang memberikan rahmat dan berkah kepada seluruh ummat Rasullah SAW seisi alam.

“Semoga pengajian pada hari ini mendapatkan berkah dari Allah SWT, disini kembali saya ingatkan supaya kegiatan ini terus dilaksanakan”. ucapnya.

Sementara itu Ustad Jesi Kurniawan, S.Pd.I (Uje) dari Kota Pagaralam dalam kesempatan nya mengisi Pengajian sore ini dengan mengambil judul “Rabiul Awal sebagai bulan Maulud Nabi Muhammad SAW” yang berisikan bahwa Ada segelintir orang menyatakan bahwa maulidan itu bid’ah tapi perlu kita pelajari hadist lain dimana ada apa kita puasa senin, ternyata rasulullah menjawab bahwa senin adalah hari lahirku sehingga setiap senin aku lakukan berpuasa sehingga perlu kita tarik kesimpulan kita ambil faedah (manfaat) dari mauludan tersebut tetapi hindari kesyirikan.

“Semoga isi ceramah ini bisa bermanfaat bagi kita semua, dan dikesempatan ini juga marila kita berdoa semoga kedepan kecamatan muara payang menjadi kecamatan yang lebih baik lagi”. Pungkasnya. ( ALI ).

donasi relawan lahatonline.com
Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

LAHAT DALAM POTRET

LAHAT
MERAPI TIMUR - MERAPI BARAT - MERAPI SELATAN
PULAU PINANG - GUMAY ULU - GUMAY TALANG - LAHAT SELATAN
KOTA AGUNG - MULAK ULU - MULAK SEBINGKAI - PAGAR GUNUNG - TANJUNG TEBAT
TANJUNG SAKTI PUMU - TANJUNG SAKTI PUMI

PAJAR BULAN - Selasa, 23-April-2024 - 09:10

Puskes Pajar Bulan, Gelar Re – Akreditasi 

selengkapnya..

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater