POCIL DAN PKS TURUT SEMARAKAN HARI PAHLAWAN

Sabtu, 10-November-2018, 16:41


BANDAR AGUNG – Kepala Kejaksaan Negeri Lahat Jaka Suprana, SH memimpin upacara peringatan Hari Pahlawan Nasional 2018 di Taman Makam Pahlawan (TMP) Puspa Bhakti Lahat Sabtu (10/11/2018) pagi.

Upacara ini rutin digelar tiap tahunnya untuk mengenang jasa para pahlawan yang telah berjasa untuk Indonesia.

Dalam kegiatan ini hadir Bupati Lahat Marwan Mansyur,SH. MM didampingi pimpinan Forum Komunikasi Pimpinan Daerah Kabupaten Lahat,  TNI juga Polri dan organisasi Pemuda seperti FK-PPI,  KNPI, Pemuda Pancasila dan lainnya setta tidak ketinggalan Polisi Cilik (Pocil) dan PKS (Polisi Keamanan Sekolah) binaan dari Satlantas Polres Lahat di bawah Komando Kasat Lantas AKP Rio Artha Luwih, SH. SIK yang mengikuti upacara tahunan  hari besar Nasional juga turut berperan dalam kegiatan ini.
Polisi Cilik dan PKS (Patroli Keamanan Sekolah)  yang terdiri dari siswa-siswi sekolah yang telah dididik untuk menjadi Pelopor lalu lintas selain mengikuti upacara Ini juga turut mengatur kelancaran lalu lintas demi kelancaran kegiatan ini dengan keceriaanya.

Kasat Lantas Polres Lahat mengatakan bahwa polisi Cilik Memang disiapkan untuk membantu anggota Kepolisian bukan saja pada saat dibutuhkan untuk mengatur kemacetan lalu lintas.
“Kami sangat terbantu sekali dengan hadirnya adik-adik Polisi Cilik sebab bersama Pocil inilah kemacetan lalu-lalu lintas dapat terurai,  seperti pada saat selesai jam belajar di sekolah-sekolah dan ditempat rawan kemacetan,  selain ikut membantu Petugas Lantas juga Pocil ini diperbantukan untuk memberikan kenyamanan bagi pengguna kendaraan bermotor bahkan Polisi Cilik Inilah yang tidak segan selalu mengingatkan kepada pengendara seperti pengemudi kendaraan roda untuk selalu patuh dan tertib berlalu lintas, kalau orang Dewasa tidak tertib berkendaraan kemudian ditegur oleh Pocil kan kita jadi nggak enak dong.”Ujarnya.
(Ade)

donasi relawan lahatonline.com
Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

LAHAT DALAM POTRET

LAHAT
MERAPI TIMUR - MERAPI BARAT - MERAPI SELATAN
PULAU PINANG - GUMAY ULU - GUMAY TALANG - LAHAT SELATAN
KOTA AGUNG - MULAK ULU - MULAK SEBINGKAI - PAGAR GUNUNG - TANJUNG TEBAT
TANJUNG SAKTI PUMU - TANJUNG SAKTI PUMI

PAJAR BULAN - Selasa, 23-April-2024 - 09:10

Puskes Pajar Bulan, Gelar Re – Akreditasi 

selengkapnya..

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater