SERING PUNGLI SOPIR, ENAM WARGA DI CIDUK APARAT

Senin, 30-Juli-2018, 11:44


AIR DINGIN – Satuan Reskrim Polres Lahat pimpinan AKP Satria Dwi Darma berhasil bongkar praktek Pungli (Pungutan liar) terhadap sopir kendaraan yang sudah sering terjadi di Desa Air Dingin, Kecamatan Kota Agung, Kabupaten Lahat. Senin (30/07/2018).

Informasi terangkum, keberhasilan ungkap kasus praktek haram yang dilakukan oknum tak bertanggung jawab ini berhasil di bongkar dini hari sekira pukul 01.00 wib. Dari hasil yang operasi telah tertangkap tangan 6 orang laki laki yang di duga melakukan pungli di Tempat Kejadian Perkara (TKP, red) Desa Air Dingin, Kecamatan Kota Agung tepatnya di Jalan Simpang Asam, Kabupaten Lahat.

Tak jarang intimidasi kerap diterima supir yang melintas, diantaranya apabila tidak memenuhi permintaan pelaku pengrusakan terhadap kendaraan kerap harus diterima pengendara apabila pengemudi tak memenuhi permintaan sejumlah uang yang diminta.

Pada operasi yang dilakukan telah tetangkap tangan oknum pelaku berinisial A (52), AR (48), RD (24), R (19), DP (20), serta E (22) serta barang bukti yang diduga kuat hasil dari pungli berupa nominal uang dengan jumlah Rp. 68.000,- (Enam puluh delapan ribu rupiah).

“Pungli ini berdasar informasi yang kami teima sudah berlangsung cukup lama, pelaku sendiri berasal dari Desa setempat dan warga Desa sebelah TKP,” ungkap Kapolres Lahat AKBP Robby Karya Adi SIK melalui Kasat Reskrim Polres Lahat, AKP Satria Dwi Darma SIK.

Ke enam terduga pelaku pungli ini, sudah diamankan di Polees Lahat guna menjalani pemeriksaan lebih lanjut. “Sementara terduga masih kita periksa untuk proses hukum lebih lanjut,” sampai Kasat. Pungkasnya. (Wan).

donasi relawan lahatonline.com
Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

LAHAT DALAM POTRET

LAHAT
MERAPI TIMUR - MERAPI BARAT - MERAPI SELATAN
PULAU PINANG - GUMAY ULU - GUMAY TALANG - LAHAT SELATAN
KOTA AGUNG - MULAK ULU - MULAK SEBINGKAI - PAGAR GUNUNG - TANJUNG TEBAT
TANJUNG SAKTI PUMU - TANJUNG SAKTI PUMI

LAHAT - Selasa, 16-Juli-2024 - 20:08

SMK Negeri 1 Lahat Laksanakan MPLS 

selengkapnya..

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater