“POHON KELAPA BERCABANG” MENAMBAH DERETAN DESTINASI WISATA KAB.LAHAT

Minggu, 29-Juli-2018, 22:47


PADANG BARU – Ada hal menarik di Desa Padang kec.merapi selatan kab.lahat di sini ada pohon kelapa yang lain dengan pohon kelapa lainnya,ia benar saja ternyata di desa ini terdapat sebuah pohon kelapa bercabang tak tanggung tanggung cabang pohon kelapa ini sampai 6 cabang persis seperti pohon pada umumnya.

Keunikan pada pohon kelapa ini adalah di setiap cabang dipenuhi oleh buah buahnya yang segar konon akar kelapa ini kuat akan mistisnya untuk berbagai obat.

Salah seorang masyarakat sebut saja Sartoni (43) menuturkan kelapa ini memang unik karena lain pada kelapa pada umumnya,menurutnya jika ini dikelola bisa menjadi wisata dan akan menambah deretan destinasi wisata dikab.lahat.

Sementara itu aktivis lingkungan Mailan,S.Pd saat dimintai keterangan nya menuturkan kelapa merupakan tumbuhan yang termasuk kedalam monokotil alias berkeping satu biasanya tumbuhan monokotil berakar serabut.Menurutnya kelapa bercabang diakibatkan karena ada kelainan pada genetik nya hal ini lah yang menyebabkan ia bercabang”tutur guru biologi di SMAN 1 Merapi Barat ini”. (MIGUK)

donasi relawan lahatonline.com
Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

LAHAT DALAM POTRET

LAHAT
MERAPI TIMUR - MERAPI BARAT - MERAPI SELATAN
PULAU PINANG - GUMAY ULU - GUMAY TALANG - LAHAT SELATAN
KOTA AGUNG - MULAK ULU - MULAK SEBINGKAI - PAGAR GUNUNG - TANJUNG TEBAT
TANJUNG SAKTI PUMU - TANJUNG SAKTI PUMI

PAJAR BULAN - Selasa, 23-April-2024 - 09:10

Puskes Pajar Bulan, Gelar Re – Akreditasi 

selengkapnya..

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater