SOSIALISASI PESTISIDA ALAMI KKN UNSRI ANG 97 DI APRESIASI WARGA KERUNG

Minggu, 18-Desember-2022, 08:59


KERUNG – eberadaan mahasiswa KKN UNSRI ANG 97 di desa kerung kecamatan Lahat selatan,di sambut antusias warga,yang mana program program nya yang sangat bermanfaat bagi warga pedesaan khususnya.


Hari ini Minggu 18/12/2022,mahasiswa KKN UNSRI ANG 97 melakukan kegiatan senam sehat bersama warga dan aparatur desa ,selanjutnya sosialisasi pembuatan pestisida alami, dan pembuatan pupuk kompos .

Dalam pemaparannya di depan warga mengatakan bahwa pestisida yang di buat dari bahan bahan alami ini,sangat bermanfaat ,di samping hemat dana,juga efisien dan tidak mencemari lingkungan sekitar,bahan bahan yang di gunakan juga sangat mudah dan ada di sekitar lingkungan kita, seperti buah mengkudu, daun sirsak, soklin, tembakau, selanjutnya pemaran di lakukan di depan warga, kemudian mahasiswa KKN juga pelaksanaan dan cara penggunaannya.

Sementara Sulhan selaku kepala desa kerung,mengatakan sangat senang dengan program yang di laksanakan, karena sangat menyentuh bagi warga kami,di karenakan mayoritas warga kami adalah petani , jadi pas dan tepat sasaran,

Masih kata Sulhan kami berharap selama melakukan KKN di desa kami ini, anak anak mahasiswa teruslah berbuat hal hal yg positif dan bermanfaat bagi masyarakat kami di desa ini khususnya,apalagi anak anak mahasiswa ini dari fakultas pertanian,jadi sangat sangat nyambung.
Sementara Rizal selaku wakil dari warga mengatakan kepada Lahat online.com,sangat senang dan bangga dengan program program yang di lakukan mahasiswa KKN UNSRI ini.

Salah satunya hari ini,melakukan cara pembuatan pestisida alami dan pupuk kompos ,karena kita ketahui harga pupuk saat ini sangat memberatkan petani,dengan adanya pemaparan ini,setidaknya masyarakat mengetahui cara membuat pestisida dan pupuk kompos.atas nama masyarakat desa kerung kami ucapkan terima kasih kepada anak anak mahasiswa KKN UNSRI ANG 97.

Sementara Juliadi selaku ketua kelompok mengucapkan terima kasih kepada pemerintah desa ,dan karang taruna, juga masyarakat yang antusias mendengarkan pemaparan kami hari ini,semoga bermanfaat dan dapat di terapkan, Karena apa apa yang kami sampaikan ini adalah ilmu ilmu yang kami dapat di kampus,sesuai dengan program kerja kami .

Kami juga berharap agar masyarakat desa kerung khusus nya dapat menerima dan menerapkan apa apa yang kami sampaikan,karena kami dari mahasiswa KKN UNSRI ANG 97,paham betul harga pupuk dan pestisida saat ini,melambung tinggi Jadi dengan adanya kegiatan ini,setidaknya bisa mengurangi biaya pemeliharaan tanaman warga,
Dalam pantauan lahat online.com, antusias warga sangat tinggi, terutama pemaparan pestisida .
(Joni)

donasi relawan lahatonline.com
Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

LAHAT DALAM POTRET

LAHAT
MERAPI TIMUR - MERAPI BARAT - MERAPI SELATAN
PULAU PINANG - GUMAY ULU - GUMAY TALANG - LAHAT SELATAN
KOTA AGUNG - MULAK ULU - MULAK SEBINGKAI - PAGAR GUNUNG - TANJUNG TEBAT
TANJUNG SAKTI PUMU - TANJUNG SAKTI PUMI

PAJAR BULAN - Selasa, 23-April-2024 - 09:10

Puskes Pajar Bulan, Gelar Re – Akreditasi 

selengkapnya..

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater