Polsek Pulau Pinang, DLH Lahat Bersama Bank Sampah DP Partner Gelar Gerakan Pulau Pinang Bersih Sampah

Sabtu, 24-September-2022, 22:58


PULAU PINANG – Dalam Rangka Hari Bersih Dunia “World Clean Up Day” tahun 2022, Polsek Pulau Pinang bersama Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Lahat berkolaborasi dengan Bank Sampah Induk Kab. Lahat ” DP Partner” dan Kecamatan Pulau Pinang menyelenggarakan kegiatan yang di berinama “GERAKAN PULAU PINANG BERSIH SAMPAH”.

Kegiatan berlangsung pada hari Sabtu tanggal 24 September 2022 bertempat di sepanjang jalan Desa Muara Siban dan Desa Jati Kecamatan Pulau Pinang Kabupaten Lahat, warga sangat antusias dan mendukung kegiatan tersebut, buktinya lebih kurang 205 peserta hadir dalam kegiatan itu, mulai dari pemerintah setempat, kelompok Masyarakat hingga anak anak pelajar SMP 1 Pulau Pinang.

Kegiatan berlangsung selama lebih kurang 2 jam, dengan metode dibagi 2 kelompok peserta, sebagian mulai dari depan Polsek Pulau Pinang Desa Jati, sebagian lagi mulai dari Gerbang masuk Desa Muara Siban yang nantinya bertemu di tengah sehingga sepanjang jalan Desa Muara Siban dan Desa Jati bersih dari sampah.

Kapolsek Pulau Pinang Iptu Amrin Prabu yang melepas langsung peserta aksi bersih tersebut memberikan sambutannya, Iptu Amrin berharap dengan adanya kegiatan ini dapat menjadi contoh bagi masyarakat khususnya wilayah pulau pinang agar berperan aktif dalam menjaga lingkungan tempat tinggal serta tidak membuang sampah sembarangan sehingga terciptanya hubungan masyarakat yg harmonis dan aman.

Camat Pulau Pinang Drs. H. Erlambang,MM sangat mendukung kegiatan tersebut dan mengapresiasi Polsek Pulau Pinang yang telah mencetuskan ide untuk kegiatan aksi bersih sampah di lingkungan Kecamatan Pulau Pinang dan berharap kegiatan tersebut dapat dicontoh oleh Desa – Desa lain yang ada di Kecamatan Pulau Pinang.

Aipda Dodi Permana,SH,MM selaku Direktur Bank Sampah Induk Kab. Lahat yang bernama “DP Partner” yang juga turut hadir dalam kegiatan tersebut merasa sangat bangga dengan Kesatuan Polsek Pulau Pinang, DLH Lahat, Pemerintah Kecamatan Pulau Pinang serta semua peserta yang antusias dalam kegiatan aksi bersih sampah tersebut, Bung Dodi berharap, kegiatan seperti ini dapat memberikan dampak positif bagi masyarakat dan lingkungan sekitar, “jika kita masing-masing sadar untuk tidak membuang sampah sembarangan, maka tidak akan ada lagi sampah yang membahayakan lingkungan”, pungkas nya.

Sedangkan DLH Kab. Lahat yang menurunkan lebih kurang 70 orang personil nya diketuai langsung oleh Kabid Pengelolaan Sampah, LB3 dan peningkatan kapasitas LH, Ibu Siti Zaleha,ST,MT mengucapkan terimakasih kepada semua pihak yg terlibat dalam kegiatan “GERAKAN PULAU PINANG BERSIH SAMPAH” dan Ibu Siti berharap kegiatan ini dapat berlangsung secara rutin paling tidak 3 atau 6 bulan sekali, dan DLH Kabupaten Lahat siap mendukung semua kegiatan dalam aksi bersih sampah di Kabupaten Lahat. (EY)

donasi relawan lahatonline.com
Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

KIKIM TIMUR - Rabu, 30-November-2022 - 21:24

POLSEK KIKIM TIMUR SOSIALISASI SABER PUNGLI

selengkapnya..

LAHAT DALAM POTRET

LAHAT - Rabu, 30-November-2022 - 18:30

selengkapnya..

LAHAT
MERAPI TIMUR - MERAPI BARAT - MERAPI SELATAN
LAHAT SELATAN - GUMAY ULU - PULAU PINANG - PAGAR GUNUNG - TANJUNG TEBAT - KOTA AGUNG - MULAK ULU - MULAK SEBINGKAI
TANJUNG SAKTI PUMI - PUMU - JARAI - PAJAR BULAN - SUKA MERINDU - MUARA PAYANG
GUMAY TALANG - PSEKSU - KIKIM TIMUR - KIKIM SELATAN - KIKIM BARAT - KIKIM TENGAH

MULAK ULU - Rabu, 30-November-2022 - 11:29

CAMAT ELSYE TERIMA TIM DISPERIKAN LAHAT

selengkapnya..

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater