TP PKK Kabupaten Lahat Lakukan Pembinaan Dan Evaluasi di Desa Geramat Merapi Selatan

Kamis, 8-Juli-2021, 17:22


Lahatonline.com, Geramat – Tim kelompok Kerja ( pokja ) 4 TP PKK Kabupaten Lahat pada hari ini melaksanakan evaluasi pelaksanaan 10 Program Pokok PKK dan pembinaan TP PKK didesa Geramat Kecamatan Merapi Selatan.

Tim yang berjumlah sekitar 4 orang ini diterima oleh A Hadi Wijaya Camat Merapi Selatan yang didamping Ketua Tim Penggerak PKK Kecamatan Merapi Selatan serta Kepala Desa Geramat Oking Rahandi bersama ketua TP PKK Desa Geramat.

Acara berlangsung pada pukul 10.00 WIB di gedung serbaguna desa Geramat, Kamis 08 Juli 2021.

Ketua Tim pokja 4 Agustia Ningsih, SKM dalam sambutanya mengatakan, kedatangan tim PKK dari Kabupaten Lahat ke desa geramat selain untuk melakukan evaluasi pelaksanaan 10 Program Pokok PKK juga untuk mengetahui progress pelaksanaannya dari tahun ke tahun.

“Kami ingin mengetahui sejauh mana pelaksanaan 10 Program Pokok PKK tersebut termasuk kunci-kunci keberhasilan yang bisa disosialisasikan di kader PKK Desa Geramat, hambatan dan tantangan-tantangan yang dihadapinya” ungkap Agustia Ningsih.

Lebih lanjut dikatakan, PKK sebagai mitra pemerintah tentu banyak kegiatan yang harus dilaksanakan untuk menjaga eksistensi PKK dalam mendukung program-program pembangunan di Kabupaten ditengah hiruk-pikuknya kemajuan pembangunan dan perkembangan industri informasi.

Sementara itu A Hadi Wijaya Camat Merapi Selatan dalam sambutannya mengatakan bahwa PKK Desa geramat agar dapat menerima segala apa yang diberikan dan dibekalkan dari PKK Kabupaten.

” Serap ilmu yang diberikan oleh PKK Kabupaten ” Katanya singkat.

A Hadi Wijaya juga menghimbau kiranya masyarakat Merapi Selatan tetap taat protokol kesehatan karena kabupaten Lahat dimasa Vandemi ini telah mencapai anggak diatas 200 orang yang terkonfirmasi positif C – 19.

” Maka dari itu mari kita tetap taati protokol kesehatan guna memutus penyebaran Covid 19 di Kabupaten Lahat ini” Himbau A Hadi Wijaya.

Kemudian, Kepala Desa Geramat Oking Rahandi saat di wawancarai disela kegiatan mengatakan Pembina Tim Penggerak PKK Desa Geramat menyadari akan arti dan peran penting yang dimainkan PKK, karena PKK sebagai mitra kerja dalam setiap pelaksanaan program pembangunan daerah, khususnya dalam hal pemberdayaan kaum perempuan.

PKK desa geramat telah menunjukan kiprahnya secara nyata dalam membantu meningkatkan derajat kesejahteraan masyarakat.

“Berbagai kegiatan fisik maupun non fisik seperti penyuluhan, pembinaan, pelatihan, serta adanya kebun PKK desa merupakan wujud nyata dari kerja PKK dalam membantu meningkatkan kesejahteraan masyarakat” jelas Oking Rahandi.

Oking juga menyampaikan terima kasih kepada tim PKK Kabupaten Lahat yang yelah hadir dan memberikan pembinaan 10 program pokok PKK didesa Geramat kgususnya para kader PKK desa Geramat.

Dias

donasi relawan lahatonline.com
Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

LAHAT DALAM POTRET

LAHAT
MERAPI TIMUR - MERAPI BARAT - MERAPI SELATAN
PULAU PINANG - GUMAY ULU - GUMAY TALANG - LAHAT SELATAN
KOTA AGUNG - MULAK ULU - MULAK SEBINGKAI - PAGAR GUNUNG - TANJUNG TEBAT
TANJUNG SAKTI PUMU - TANJUNG SAKTI PUMI

PAJAR BULAN - Selasa, 23-April-2024 - 09:10

Puskes Pajar Bulan, Gelar Re – Akreditasi 

selengkapnya..

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater