KETUA TP.PKK DESA PULAU HADIRI SOSIALISASI PENCEGAHAN STUNTING

Kamis, 15-April-2021, 12:14


PULAU – Bertempat di balai KB Kecamatan Pajar Bulan, Ketua Tim Penggerak PKK Desa Pulau TRI hadiri sosialisasi peduli penanggulangan dan pencegahan stunting serta Gizi Buruk. Rabu (15/04/2021).

Pada media ini Ketua TP PKK Desa Pulau Tri mengatakan, “bahwa masalah gizi adalah masalah kesehatan masyarakat yang penanggulangannya tidak dapat di lakukan dengan pendekatan medic dan pelayanan kesehatan saja, masalah gizi di samping merupakan sidrom kemiskinan yang erat kaitannya dengan ketahanan pangan di tingkat rumah tangga dan juga menyangkut asfek pengetahuan serta prilaku yang kurang mendukung pola hidup sehat.

Di tambahkannya, “pertumbuhan yang kurang baik ini, hal ini dapat terjadi ketika masih berada di dalam kandungan. kondisi ini di akibatkan oleh asupan ibu selama kehamilan yang kurang berkualitas sehingga nutrisi yang di terima janin sedikit.

Pertumbuhan di dalam kandungan mulai terhambat dan terus berlanjut setelah kelahiran.

Tidak hanya itu stunting juga dapat terjadi pada anak masih di bawah umur 2 tahun yang tidak di berikan ASI eksklusif maupun MP-ASI yang di berikan kurang mengandung zat gizi yang berkualitas.

Untuk itu marilah kita berkometmen bersama untuk melakukan penanggulangan dan pencegahan stunting. agar dapat menciptakan sumber daya manusia yang berkualitas dan berdaya saing tinggi. Dengan demikian saya mengajak kader dan seluruh masyarakat untuk mengikuti dan memahami tentang program penanggulangan dan pencegahan stunting” ungkapnya

CAPLIN SEGANTI

donasi relawan lahatonline.com
Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

LAHAT DALAM POTRET

LAHAT
MERAPI TIMUR - MERAPI BARAT - MERAPI SELATAN
PULAU PINANG - GUMAY ULU - GUMAY TALANG - LAHAT SELATAN
KOTA AGUNG - MULAK ULU - MULAK SEBINGKAI - PAGAR GUNUNG - TANJUNG TEBAT
TANJUNG SAKTI PUMU - TANJUNG SAKTI PUMI

LAHAT - Minggu, 17-Maret-2024 - 17:21

YM VS HCU Mulai Perang Spanduk. 

selengkapnya..

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater