Tingkatkan SDM, Dengan Lomba Balita Sejahtera

Jumat, 9-April-2021, 19:33


Lahat – Pemerintah Kabupaten Lahat menggelar lomba Balita Sejahtera Tingkat Kabupaten Lahat. Jum’at (99/04/20 21) bertempat di ballroom hotel Grand zury Kabupaten Lahat .

Tampak dalam kegiatan Wabup Lahat, Asiten I, pimpinan Bank Sumsel Babel Cabang Lahat, Ketua TP PKK Kab Lahat Lidyawati S.Hut dan jajarannya, Ketua GOW Lahat Sumiati SPd dan jajarannya .
Ketua Persit Dim 0405/Lahat, Ketua bhayangkari Lahat, Perwakilan Puskesmas dan para peserta lomba .

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Lahat Taufik M Syaputra SKM MM melalui Sekretaris Dinkes Lahat Hj Elisyah Aryani.SKM.M.Kes sebagai ketua pelaksana kegiatan menyampaikan “tujuan kegiatan ini untuk meningkatkan kualitas manusia melalui upaya pembinaan dan pengembangan kesehatan dan kesejahteraan balita yang di mulai sejak dini sehingga tercipta proses tumbuh kembang anak secara optimal”, katanya .

Dan tujuan khususnya meningkatkan kemampuan orang tua dalam membina tumbuh kembang anak secara optimal, meningkatkan motivasi masyarakat dalam pembinaan dan pembenahan kesehatan, Meningkatkan kesadaran dan kemandirian masyarakat .

“Dengan Peserta adalah utusan dari 33 Puskesmas di kabupaten Lahat dengan kategori umur 6-23 bulan sebanyak 33 orang dan umur 24- 5 tahun sebanyak 33 anak dengan tim juri dari Tim TP PKK Kab Lahat
Dinkes Lahat, Dr Spesialis Anak Dr Gigi dan Psikolog”, ujarnya .

Sambutan Bupati Lahat melalui Wabup Lahat H Haryanto SE.MM menyampaikan di era global ini kita harus memberikan lingkungan sosial, pendidikan dan tata pergaulan yang baik bagi anak kita, dengan cara itu anak anak dapat tumbuh dan berkembang menyongsong masa depan yang cerah .

Pemerintah memberikan perhatian pada peningkatan kualitas pendidikan dan kesehatan, pemerintah juga memberikan peluang yang besar pada program program inovatif yang dapat meningkatkan kecerdasan kebugaran dan kesejahteraan bagi anak anak .

Melalui lomba Balita sejahtera ini secara tidak langsung akan memberikan dampak pada pembinaan balita yang lebih baik .untuk mencapai pembangunan di bidang kesehatan yaitu meningkatkan sumber daya manusia (SDM ) di mana masyarakat harus tetap di motivasi untuk memelihara balita dan keluarganya .

Pemberdayaan dan kesejahteraan keluarga adalah gerakan pembangunan masyarakat yang tumbuh dari bawah bertujuan untuk mewujudkan keluarga keluarga sehat ,maju dan mandiri “, ujarnya .

“Dan kepada balita yang terpilih saya ucapkan selamat semoga dapat menjadi motivasi yang lain dalam menumbuh kembangkan keluarga dan anak, dan juga kami ucapkan terimakasih kepada panita atas terselenggaranya kegiatan ini “, kata Wabup Lahat . (EY)

donasi relawan lahatonline.com
Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

LAHAT DALAM POTRET

LAHAT
MERAPI TIMUR - MERAPI BARAT - MERAPI SELATAN
PULAU PINANG - GUMAY ULU - GUMAY TALANG - LAHAT SELATAN
KOTA AGUNG - MULAK ULU - MULAK SEBINGKAI - PAGAR GUNUNG - TANJUNG TEBAT
TANJUNG SAKTI PUMU - TANJUNG SAKTI PUMI

PAJAR BULAN - Selasa, 23-April-2024 - 09:10

Puskes Pajar Bulan, Gelar Re – Akreditasi 

selengkapnya..

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater