Puskesmas Pagar Agung Sosialisasi Vaksinasi Bagi Petugas Publik

Jumat, 5-Maret-2021, 14:18


Lahatonline.com, Pagar Agung – Bertempat di UPT. Puskesmas Pagar Agung Lahat, hari ini Jum’at 05 Maret 2021 Pukul 09.00 WIB diadakannya Sosialisasi Vaksinasi Covid – 19 bersama Korpincam, Para Lurah, dan Para Kepala Desa wilayah kerja Puskesmas Pagar Agung Lahat. Dijelaskan oleh Elva Yudianti, SST Kepala UPT.

Puskesmas Pagar Agung bahwa Sosialisasi ini bertujuan untuk memberikan pengertian kepada masyarakat tentang pentingnya Vaksinasi covid -19. “Harapan kami kepada para Lurah, Kades, Tenaga Pendidik, Tokoh Masyarakat agar tindak lanjut dari acara ini adalah melakukan sosialisasi vaksin ke masyarakat. Dengan begitu diharapakan pelaksanaan vaksinasi Covid – 19 berjalan dengan lancar serta memberikan edukasi kepada masyarakat, bahwa vaksin itu tidak menakutkan” Pesan Elva Yudianti.

Menurutnya, masyarakat tidak perlu khawatir, sebab vaksin COVID-19 ini sudah dipastikan aman dan halal. “Kami berniat mengedukasi masyarakat bahwa vaksin COVID-19 itu tidak mengerikan, sudah dipastikan aman dan halal jadi tidak perlu khawatir,” jelas Elva Kepala UPT. Puskesmas Pagar Agung.

Lanjut Elva Yudianti, meski sudah divaksin, penerapan protokol kesehatan yang meliputi mencuci tangan, menjaga jarak, memakai masker, menjauhi kerumunan dan mengurangi mobilitas, tetap harus dijalankan meski telah divaksin.

Elva juga mengatakan bahwa pada tahap ini sebelumnya telah divaksin para tenaga medis, maka dimulai Senin depan yang divaksin ialah para perugas publik seperti, Camat, Kapolsek, Lurah, Kepala Desa, tokoh adat, tokoh agama dan tokoh masyarakat serta Lansia. ” Proses Vaksinasi ini kita lakukan secara bertahap, tidak sekaligus. Nah pada periode selanjutnya yaitu bupan April 2021 hingga Maret 2022 baru ke tingkat masyarakat lainnya” Terang Elva.

Senada yang disampaikan Elva Yudianti, Zubhan Awali Camat Lahat berpesan supaya para kepala desa, lurah, serta tokoh masyarakat dapat memberikan edukasi kepada maayarakat diwilayahnya masing – masing bahwa divaksin itu sangat baik guna menghilangkan penyebaran Covid – 19. “Sampaikan kepada masyarakat bahwa divaksin itu sangat baik dan sudah halal guna memutuskan penyebaran Covid – ini di Negara kita ini” Himbau Camat.

Terpantau awak media, tampak yang mengikuti sosialisasi ini ialah, Camat, Kapolsek Kota Lahat, Kepala UPT Puskesmas Pagar Agung, Para Dokter, Lurah, Kades, Tokoh Agama dan Tokoh Masyarakat. Dias

donasi relawan lahatonline.com
Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on LinkedIn Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

LAHAT DALAM POTRET

LAHAT
MERAPI TIMUR - MERAPI BARAT - MERAPI SELATAN
LAHAT SELATAN - GUMAY ULU - PULAU PINANG - PAGAR GUNUNG - TANJUNG TEBAT - KOTA AGUNG - MULAK ULU - MULAK SEBINGKAI
TANJUNG SAKTI PUMI - PUMU - JARAI - PAJAR BULAN - SUKA MERINDU - MUARA PAYANG
GUMAY TALANG - PSEKSU - KIKIM TIMUR - KIKIM SELATAN - KIKIM BARAT - KIKIM TENGAH

PULAU PINANG - Rabu, 14-April-2021 - 20:00

Lemang Khas Lahat, Kuliner Takjil Yang Mantap

selengkapnya..

GUMAY TALANG - Senin, 12-April-2021 - 16:55

Kades Muara Tandi Jonizar Berbagi Rezeki

selengkapnya..

Investigasi

Berita Sebelumnya

PanCe

Siape & Tuape

Jajak Pendapat

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater