Jumlah Pengunjung

dgGEREg

Download Aplikasi

VIDEO

PEMDES KARANG LEBAK BANGUN JUT SEPANJANG 1018 METER

Selasa, 29-Desember-2020, 23:58


KARANG LEBAK – Dengan telah di realisasikannya anggaran dana desa tahun 2020 salah satunya di bidang infrastruktur desa. pada hari ini secara estapet camat mulak ulu Elsye Hartuti S.STP.MM bersama tim forum komunikasi pimpinan kecamatan (forkopimcan) giatkan pembinaan dan pengawasan pengerjaan fisik dana desa dengan terjun langsung ke lapangan. Selasa (29/12/2020)

kepala desa karang lebak Erdiansyah kepada media mengatakan, ” saya menyambut baik atas langkah pembinaan dan pengawasan yang di lakukan camat Elsye dan tim. kami pemerintah desa mendapat acuan yang lebih autentik, baik dalam penyusunan laporan administrasi realisasi anggaran belanja barang dan petunjuk real di lapangan.

semangatnya tentu sama, agar sistem pengelolaan dapat berjalan efektif dan meminimalisir resiko dalam pengerjaan infrastruktur desa sesuai petunjuk regulasi yang ada/sesuai spek yang di tetapkan pemerintah pusat dan daerah. Serta dapat mendorong peningkatan ekonomi lokal yang berorierasi pada kesejahteraan warga desa”.

Sementara itu ketika di konfirmasi camat mulak ulu Elsye Hartuti S.STP.MM mengatakan, “untuk meningkatkan fungsi pembinaan dan pengawasan secara estapet kita terus mengececk hasil pengerjaan pisik realisasi dana desa tahun 2020 dengan turun langsung ke lapangan.

Kita ingin memastikan proses dan hasilnya sesuai rencana awal pembangunan desa melalui mekanisme penetapan rkpdesa.
tidak hanya tekhnis penyusunan laporan realisasi namun di bidang infrastruktur/fisik juga ada pembinaan dan pengawasan. Dengan harapan hasil pekerjaan sesuai petunjuk tekhnis yang telah di tetapkan dan bermutu untuk menjawab harapan masyarakat sebagai tumpuan awal penggerak ekonomi dan kesejahteraan sosial warga desa. Hasil pekerjaan yang baik dapat di manpaatkan untuk jangka panjang oleh masyarakat.

Patut untuk kita syukuri meskipun terdampak pandemi covid19/virus corona namun sebagian desa masih dapat menganggarkan untuk pembangunan infrastruktur desa. beberapa prioritas paket pekerjaan belum dapat terealisasi dan di prioritaskan untuk skema bantuan sosial. berupa bantuan langsung tunai dana desa/blt dd berdasar kebijakan yang di tetapkan pemerintah pusat. ini di peruntukan untuk warga yang terdampak secara ekonomi.

Lebih lanjut Elsye mengatakan, sebagai bentuk penegasan dalam hal pembinaan dan pengawasan kita akan lakukan sanksi baik lisan maupun tulisan kepada kepala desa. apabila di dapatkan temuan pengerjaan tidak sesuai spek berdasarkan hasil binwas, tegas elsye.

Dari pantauan media ini camat bersama tim mengececk pembangunan jalan usaha tani (jut) sepanjang 1018 meter yang pengerjaannya akan di mulai beberapa hari ke depan. dengan melibatkan pekerja lokal desa di bagi berdasarkan jumlah kk dan tekhnisnya pengerjaan secara serentak.

SAPLIN YUNIKO

donasi relawan lahatonline.com
Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on LinkedIn Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

LAHAT DALAM POTRET

LAHAT

LAHAT - Kamis, 25-Februari-2021 - 11:28

PERWIRA POLRES LAHAT DITEST URINE

selengkapnya..

MERAPI TIMUR - MERAPI BARAT - MERAPI SELATAN
LAHAT SELATAN - GUMAY ULU - PULAU PINANG - PAGAR GUNUNG - TANJUNG TEBAT - KOTA AGUNG - MULAK ULU - MULAK SEBINGKAI
TANJUNG SAKTI PUMI - PUMU - JARAI - PAJAR BULAN - SUKA MERINDU - MUARA PAYANG
GUMAY TALANG - PSEKSU - KIKIM TIMUR - KIKIM SELATAN - KIKIM BARAT - KIKIM TENGAH

TANJUNG TEBAT - Rabu, 24-Februari-2021 - 16:30

AIR DINGIN BARU DI BINWAS CAMAT TANJUNG TEBAT

selengkapnya..

TANJUNG TEBAT - Rabu, 24-Februari-2021 - 16:27

CAMAT TANJUNG TEBAT BINWAS DI DESA PADANG PERIGI

selengkapnya..

TANJUNG TEBAT - Selasa, 23-Februari-2021 - 16:21

TANJUNG KURUNG ULU DI BINWAS TRIPIKA TANJUNG TEBAT

selengkapnya..

TANJUNG TEBAT - Selasa, 23-Februari-2021 - 16:16

TRIPIKA TANJUNG TEBAT GELAR BINWAS DI TANJUNG BARU

selengkapnya..

LAHAT - Senin, 22-Februari-2021 - 23:58

PAGAR AGUNG, KELURAHAN LAYAK ANAK

selengkapnya..

Investigasi

Berita Sebelumnya

PanCe

Siape & Tuape

Jajak Pendapat

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater