Kecamatan Kikim Barat Sambut HUT RI, Mulai Pasang Umbul-umbul

Senin, 3-Agustus-2020, 17:20


LAHATONLINE,Saungnaga– Menjelang peringatan Hari Ulang Tahun Republik Indonesia (HUT RI) ke-75 yang jatuh pada tanggal 17 Agustus 2020 mendatang, camat dan staf kantor Camat Kikim Barat sudah mulai berbenah serta memperindah kantor Camat dengan pemasangan umbul-umbul, Senin (3/8)

Camat Kikim Barat Darwis Salim SE MM yang memimpin langsung kegiatan pemasangan umbul-umbul menjelaskan, bahwa kegiatan tersebut dilakukan dalam rangka menyambut HUT RI ke-75 Tahun 2020. “Sesuai instruksi pemasangan umbul-umbul dan dekorasi lainnya dilakukan selama 1 bulan penuh yakni tanggal 01 Agustus sampai dengan 31 Agustus 2020,” jelasnya.

Masih lanjut Camat dalam menyambut dan memeriahkan Hari Kemerdekaan tersebut, pemasangan umbul-umbul dan bendera tidak hanya di kecamatan Saja , tetapi pemasangan tersebut juga di rumah-rumah warga, di sekolah-sekolah dan kantor-kantor yang ada di wilayah Kecamatan Kikim Barat

“Pemasangan umbul-umbul dan bendera ini merupakan salah satu bentuk mengisi dan memeriahkan kemerdekaan serta bertujuan agar kita dapat mengenang perjuangan para pahlawan yang telah berjuang demi merebut kemerdekaan dari penjajahan,” imbuhnya.

Sementara itu Kasi Ekobank Edi susanto Pemasangan umbul-umbul Berwarnakan merah putih, merupakan simbol jika Indonesia sudah memasuki masa kemerdekaan. “Itu semua tak luput dari peran para pejuang yang rela berkorban mempertahankan kedaulatan Indonesia kala itu”, ujarnya

Tambahnya pemasangan itu, dinilai sangat penting untuk dilakukan guna mengenang sekaligus memperingati datangnya HUT RI yang jatuh pada tanggal 17 Agustus mendatang. “Kita juga mengajak warga sekitar untuk ikut berpartisipasi merayakan peringatan hari kemerdekaan tersebut”, imbuhnya.(April/Lo)

donasi relawan lahatonline.com
Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

LAHAT DALAM POTRET

LAHAT
MERAPI TIMUR - MERAPI BARAT - MERAPI SELATAN
PULAU PINANG - GUMAY ULU - GUMAY TALANG - LAHAT SELATAN
KOTA AGUNG - MULAK ULU - MULAK SEBINGKAI - PAGAR GUNUNG - TANJUNG TEBAT
TANJUNG SAKTI PUMU - TANJUNG SAKTI PUMI

PAJAR BULAN - Selasa, 23-April-2024 - 09:10

Puskes Pajar Bulan, Gelar Re – Akreditasi 

selengkapnya..

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater