Pemdes Banuayu tingkatkan disiplin dengan apel pagi

Senin, 16-Maret-2020, 14:15


LAHATONLINE, Banuayu – Guna meningkatkan kedisiplinan dan memberikan pelayanan maksimales Banuayu  kepada masyarat, Pemerintah Desa Banuayu di bawah kepemimpinan kades Yudi sukandar membiasakan aparat dan perangkat desa melaksanakan apel rutin tiap pagi hari.

Kades Yudi mengatakan, meski desa-desa yang lain rutin melaksankan apel pagi, tetapi bagi kami apel pagi adalah spirit atau semangat pagi untuk memulai aktifitas untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat.

“Kedisiplinan wajib kita tanamkan, kita juga  ingin memberikan contoh bagi desa-desa yang lain dalam meningkat pelayanan kepada masyarakat, mungkin tidak semua desa bisa melaksanakan apel pagi, tetapi bagi kami itu wajib,” katanya.

Menurutnya, melalui apel pagi, kepala desa bisa memberikan arahan kepada perangkat desa, misalnya harapan dan keluhan masyarakat terhadap pemerintah desa.

“Melalui apel pagi kita bisa memberikan arahan kepada perangkat desa untuk meningkatkan kedisiplinan dan pelayanan serta imbauan-imbauan, kepada masyarakat yang dilakukan oleh perangkat desa misalnya terkait tindak kriminal, penyalahgunaan narkoba dan penyakit sosil lainnya, dan kedisiplinan perangkat” ucapnya saat ditemui usai apel pagi di desa setempat, Senin (16/3)

Selain itu, yudi juga megingatkan seluruh perangkat agar menjauhi apalagi terlibat dalam usan narkoba karena baginya tidak akan mentolerir perangkat desa yang terlibat dalam penyalahgunaan narkoba.

“Bagi perangkat desa yang terlibat dalam persoalan narkoba saya tidak akan mentoleris dan saya tidak akan segan-segan memecatkanya jika terbukti menjadi pemakai dan pengguna narkoba karena perangkat desa adalah cerminan masyarakat desa,” tegasnya.(Ar3)

donasi relawan lahatonline.com
Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

LAHAT DALAM POTRET

LAHAT
MERAPI TIMUR - MERAPI BARAT - MERAPI SELATAN
PULAU PINANG - GUMAY ULU - GUMAY TALANG - LAHAT SELATAN
KOTA AGUNG - MULAK ULU - MULAK SEBINGKAI - PAGAR GUNUNG - TANJUNG TEBAT
TANJUNG SAKTI PUMU - TANJUNG SAKTI PUMI

PAJAR BULAN - Selasa, 23-April-2024 - 09:10

Puskes Pajar Bulan, Gelar Re – Akreditasi 

selengkapnya..

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater