BUPATI LAHAT BUKA FESTIVAL MARAWIS SE-KABUPATEN LAHAT 2020

Senin, 6-Januari-2020, 22:59


Lebak Budi, Merapi Barat, Lahat – Pembukaan Festival Marawis Se-Kabupaten Lahat yang bertempat di Desa Lebak Budi Kecamatan Merapi Barat, Senin 06/01.

Hadir dalam kesempatan tersebut Assisten, Staf Ahli, Staf Khusus Bupati Bidang Pariwisata, Kepala Dinas, Kepala Badan, Kepala Bagian di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Lahat, Camat Merapi Barat, Kapolsek Merapi Barat, Danramil, Kepala Desa Se-Kecamatan Merapi Barat, Dewan Juri, Peserta Festival Marawis serta tamu undangan.

Bupati Lahat Cik Ujang, SH dalam sambutannya mengucapkan, terima kasih kepada semua pihak yang telah ikut berpartisipasi aktif membantu terlaksananya kegiatan Festival Marawis Se-Kabupaten Lahat Tahun 2020 dengan lancar. Pihaknya dalam hal ini Pemerintah Kabupaten Lahat ingin menyampaikan pesan moral pada acara festival marawis tersebut adalah semoga kedamaian, kesejahteraan dan situasi yang kondusif tercurah untuk Kabupaten Lahat.

“harapan saya dengan acara festival marawis ini, kita sama – sama larut dalam nafas kesenian islam guna memacu akhlak mulia lewat lirik menyejukan jiwa untuk mendapatkan ridho dari Allah SWT,”tuturnya.

Dengan adanya Festival Marawis Kabupaten Lahat tersebut, akan bermunculan group marawis yang dapat menghibur. Tumbuh subur berkembang dalam masyarakat sebagai bentuk seni budaya keislaman, juga sebagai alat syiar untuk menyampaikan pesan – pesan moral ajaran islam kepada masyarakat sehingga terwujud persaudaraan yang kuat ukhuwah islamiah dan tidak mudahterpengaruh isu – isu yang belum tentu kebenarannya.

Disamping itu juga, pihaknya menghimbau kepada seluruh masyarakat untuk menjaga lingkungan karena sekarang telah memasuki musim penghujan, telah banyak terjadi musibah seperti tanah longsor, banjir dan jembatan putus. Oleh karena itu kepada seluruh masyarakat, khususnya masyarakat yang hadir dalam kegiatan ini, tolong disampaikan kepada seluruh saudara kita mari kita bersama – sama untuk menjaga lingkungan dengan tidak membuang sampah sembarang akan tetapi membuang sampah pada tempatnya dan juga tidak membangun tempat tinggal di daerah aliran sungai maupun di daerah lereng – lereng bukit.

Fhoto/Rilis Kominfo Lahat

donasi relawan lahatonline.com
Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

LAHAT DALAM POTRET

LAHAT
MERAPI TIMUR - MERAPI BARAT - MERAPI SELATAN
PULAU PINANG - GUMAY ULU - GUMAY TALANG - LAHAT SELATAN
KOTA AGUNG - MULAK ULU - MULAK SEBINGKAI - PAGAR GUNUNG - TANJUNG TEBAT
TANJUNG SAKTI PUMU - TANJUNG SAKTI PUMI

PAJAR BULAN - Selasa, 23-April-2024 - 09:10

Puskes Pajar Bulan, Gelar Re – Akreditasi 

selengkapnya..

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater