M.ULTA FAJAR : “INI TENTANG ASRAMA MAHASISWA LAHAT DI JOGYAKARTA”

ASRAMA BUKA PINTU SEBAGAI WADAH BERKUMPUL UNTUK KEMAJUAN SERTA MENCETAK GENERASI HUMANISME DAN BERBUDAYA

Minggu, 24-November-2019, 21:06


YOGYAKARTA – Mengingat setiap tahun banyak generesi-generasi muda dari kabupaten lahat yang menetap ke yogyakarta untuk menimba ilmu dan lain hal sebagianya di kota pelajar ini, di butuhkan proses-proses kreatif sehingga kedepanya apa yang telah di harapkan dapat berbuah hasil yang baik serta bermanfaat bagi dirisendiri keluarga maupun orang lain.

Harus diketahui bagi generasi muda, yaitu pemuda pemudi kabupaten lahat yang berada di Yogyakarta bahwasannya terdapat suatu wadah organisasi bersifat kekeluargaan yang bernama Ikatan Keluarga Pelajar Mahasiswa Lahat, menaungi secara internal dan eksternal. Memiliki asrama sebagai tempat berkumpul (ngundak), dapat menjadi alternatif untuk membicarakan kemajuan dan kesejahteraan baik bagi para perantau maupun masyarakat asli daerah kabupaten Lahat yang tujuan kedepanya dapat kita aplikasikan secara nyata.

Akan tetapi sangat di sayangkan, wadah berkumpul ini atau asrama Lahat yang berada di Yogyakarta tidak di pungsikan dengan layak apalagi melihat dari usia organisasi ini yang telah menginjak usia ke-42 tahun, didirikan pada tanggal 22 mei 1977 silam, menjadi salah satu asrama pelajar yang paling tua, memiliki latar belakang dan kisah sejarah yang cukup pelik bagi mereka perintis asrama ini.

Seiring dengan perkembangan waktu, tentu saja hal ini memiliki konsekuensi logis dengan adanya perubahan. pada dasarnya organisasi ini sebagai wadah berkumpul untuk kemajuan di kemudian hari,kami berharap organisasi ini bisa kondusif dan menambah wawasan serta pengetahuan sebagi insan akademis, apalagi segala hal yang berbasis pelajar dan mahasiswa.

Sehingga tidak sedikit orang penting di hasilkan di organisasi ini, baik dibidang pendidikan, ekonomi, politik, peradilan, pemerintah dan berbagai aspek lainnya. Tidak bisa di nafikkan dengan adanya seketariat ini dapat mendidik warga dan mahasiswa yang masih belajar untuk berorganisasi serta bermasyarakat demi menghadapi dunia yang penuh persaingan seperti halnya dewasa ini.

Asrama Mahasiswa Lahat yang berada di Yogyakarta ini bertempat di jalan tentara rakyat mataram No. 54 jetis-bumijo yogyakarta, tempat yang cukup strategis jika di lihat dari letaknya di tengah-tengah kota serta mudah dijangkau kendaraan umum.

Dengan demikian sangat disayangkan bila organisasi ini tidak di kelola secara maksimal dari kita dan khususnya pemerintah kabupaten lahat, mengingat dan membandingkan dari kabupaten lain asrama Lahat sangat jauh ketinggalan dari asrama-asrama kabupaten sumatera selatan lainnya, dimana pemerintah mereka mendukung secara optimal wadah penaungan ini serta generasi-generasi mereka yang sudah memupuni di tarik untuk membenahi kabupaten mereka seperti pepatah dari desa untuk desa.

Harapanya pemerintah kabupaten Lahat memunyai dorongan sertablangkah yang nyata untuk memajukan aset daerah ini. Terlepas dari langkah yang diambil oleh pemerintah, para pelajar memiliki inisiatif untuk mengubah warna dinding bagian luar asrama agar terlihat lebih bersih dan baru dari tahun-tahun sebelumnya, meski dengan dana yang minim dikarenakan menggunakan dana yang dikumpulkan dari uang jajan pelajar ataupun mahasiswa Lahat itu sendiri.

Pepatah bahi mengatakan ame bukan kite sape agi, ame bukan sahini kebile agi dari kata itulah harapanya pemerintah ada sikap tegas dengan keadaan ini. kabupaten lahat tu lak tue 150 tahun umure lum maju itulah ame pacak palah pemerintah kite benahi yang belum iluk tu,kami generasi budak ni galak nian menahi kota tercinta itu.

(MUHAMMAD ULTA FAJAR)
HP 0812-9089-1722
Bujang gadis pelajar Lahat di yogyakarta

donasi relawan lahatonline.com
Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on LinkedIn Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

LAHAT DALAM POTRET

LAHAT
MERAPI TIMUR - MERAPI BARAT - MERAPI SELATAN
LAHAT SELATAN - GUMAY ULU - PULAU PINANG - PAGAR GUNUNG - TANJUNG TEBAT - KOTA AGUNG - MULAK ULU - MULAK SEBINGKAI
TANJUNG SAKTI PUMI - PUMU - JARAI - PAJAR BULAN - SUKA MERINDU - MUARA PAYANG
GUMAY TALANG - PSEKSU - KIKIM TIMUR - KIKIM SELATAN - KIKIM BARAT - KIKIM TENGAH

MERAPI BARAT - Minggu, 25-September-2022 - 21:33

Mekanic Subkon PT MAS Tewas Dilindas Dozer

selengkapnya..

TANJUNG SAKTI PUMU - Minggu, 25-September-2022 - 19:24

Herma Warga Tanjung Alam Bunuh Diri Minum Gromoxon

selengkapnya..

PAGAR GUNUNG - Minggu, 25-September-2022 - 18:00

MIN 4 LAHAT GO TO PENILAIAN ADIWIYATA

selengkapnya..

TANJUNG SAKTI PUMI - Jumat, 23-September-2022 - 16:27

SDN 6 Tasti Pumi, Laksanakan Program Jum’at Mengaji

selengkapnya..

KIKIM TIMUR - Jumat, 23-September-2022 - 14:44

SDN 18 KIKIM TIMUR SUKOHARJO BANGUN GEDUNG UKS 

selengkapnya..

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater