“WATER BLUE” SERAMBI JARAI WISATA HIKING YANG LAYAK DICOBA

Airnya biru, segar di kaki Gunung Dempo

Minggu, 16-Juni-2019, 09:30


SERAMBI – Libur akhir pekan, tidak ada salahnya mencoba hal baru yang masih sangat asri. Salah satunya wisata air terjun fresh di Talang Gumay Desa Serambi Kecamatan Jarai.

Air terjun ini bernama Curup Water Blue. Nama tersebut disematkan karena air nya yang terlihat biru. Selain itu, airnya juga terasa dingin dan segar, karena berasal dari Gunung Dempo.

“Iya, dulu sudah ditemukan curup ini, sempat juga viral dan ramai orang datang kesana,” kata Camat Jarai Marsi SE MM, Minggu (16/06).

Lanjut Marsi, namun wisata tersebut masih sangat sulit dijangkau, baik menggunakan kendaraan roda dua maupun empat. Sebab akses jalanlah yang menjadi masalah utama.

“Akses jalannya jelek, setelah lewat Desa Serambi, jalannya bebatuan. Jadi siapkan motor trail untuk kesana. Namun meski medannya berat, tidak akan mengecewakan pengunjung,” ujar dia.

Saat ini, curup tersebut mulai dilirik kembali oleh sebagian orang. Pihaknya meminta agar menjaga kelestarian dan keasrian air terjun itu.

“Saat ini, air terjun memang belum dikelola dengan tepat. Saya harap, karang taruna Desa Serambi dapat mengelolanya. Jarak tempuh dari Desa Serambi ke curup itu, beberapa kilometer, akan tetapi, jalannya terus menanjak hingga mencapai curup,” tutur dia.

Sementara itu, Junaidi salah seorang pecinta alam mengungkapkan, bahwa memang air terjun itu layak untuk di eksplor.

“Bagi yang suka hiking, ini tempat yang tepat. Sembari mengeksplor alam Jarai, yang juga nantinya menikmati air terjun yang indah,” ungkap dia. (RPW).

donasi relawan lahatonline.com
Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

LAHAT DALAM POTRET

LAHAT
MERAPI TIMUR - MERAPI BARAT - MERAPI SELATAN
PULAU PINANG - GUMAY ULU - GUMAY TALANG - LAHAT SELATAN
KOTA AGUNG - MULAK ULU - MULAK SEBINGKAI - PAGAR GUNUNG - TANJUNG TEBAT
TANJUNG SAKTI PUMU - TANJUNG SAKTI PUMI

PAJAR BULAN - Selasa, 23-April-2024 - 09:10

Puskes Pajar Bulan, Gelar Re – Akreditasi 

selengkapnya..

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater