PUKUL 14.30 – 15.30 WIB SIMPANG TELKOM – SMPN 2 DIBERLAKUKAN ARAH 1 JALUR

Rabu, 5-September-2018, 12:34


LAHAT – Untuk mengantisipasi kesemrawutan lalu lintas saat jam pulang sekolah di area depan SMPN 2 Lahat, pihak sekolah telah mengajukan usulan agar diberlakukan arah satu jalur kepada pihak Dinas Perhubungan (Dishub) di pukul 14.30 – 15.30 WIB. Usulan ini telah disetujui pihak Dishub, karenanya bersama pihak Polantas mereka telah memberlakukan ini serta memasang rambu peringatan.

Hal ini deibenarkan oleh Kepala Sekolah SMPN 2 Lahat, Nurwabanila, S. Pd melalui Kabag Humas SMPN 2, Andi Irawan, S. Pd.

“Satu jalur sudah mulai diberlakukan di Jl. Amir Hamzah II. Dari Simpang 3 Dr. Nova ke arah telkom tepat di jalur depan SMPN 2 Lahat. Dalam pemasangan rambu-rambu disaksikan langsung dari dinas perhubungan dan Satlantas Lahat serta kepala SMPN 2 Lahat.
Adapun tujuan dari pemasangan rambu-rambu ini untuk menghindari kemacetan saat kepulangan anak dari sekolah,” ujar Andi Irawan. Rabu (05/09).

Senada dengan yang disampaikan pula oleh Kepala Dinas Perhubungan Drs. H. Deswan Irsyad, M. Pd.I melalui Mukhlis ZM selaku Kasi Lantas.

“Peraturan satu jalur inu sesuai dengan waktu yang ditentukan. Karena menurut info pihak sekolah di jam tersebut kendaraan semerawut. Jadi mereka minta bantu ke Pihak Dinas Perhubungan untuk dibuat satu jalur. Selain itu tukang ojek juga dirapikan agar tidak mangkal di depan sekolah tetapi tetap di menunggu di simpang. Biarlah anak-anak yang mendatangi ojek.” Mukhlis ZM menjelaskan saat dijumpai di ruang kerjanya.

Memang di lokasi tersebut belum ada insiden berarti. Tetapi untuk menghindari lakalantas dan kesemrawutan yang terjadi maka pihak terkait (SMPN 2, Dishub, dan Polantas) menyetujui keinginan pihak sekolah.

Sementara itu Kasat Lantas AKP Dani Prasetya mengapresiasi dan turut mendukung wacana yang sudah direalisasikan ini.

“Kita sebagai Lantas turut mendukung. Selagi masyarakat merasa nyaman dan aman. Kami juga dalam hal ini menegaskan bahwa tetap ada sanksi jika dilanggar rambu yang sudah tertera,” ucapnya.

(Aan LO)

donasi relawan lahatonline.com
Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

LAHAT DALAM POTRET

LAHAT
MERAPI TIMUR - MERAPI BARAT - MERAPI SELATAN
LAHAT SELATAN - GUMAY ULU - PULAU PINANG - PAGAR GUNUNG - TANJUNG TEBAT - KOTA AGUNG - MULAK ULU - MULAK SEBINGKAI
TANJUNG SAKTI PUMI - PUMU - JARAI - PAJAR BULAN - SUKA MERINDU - MUARA PAYANG
GUMAY TALANG - PSEKSU - KIKIM TIMUR - KIKIM SELATAN - KIKIM BARAT - KIKIM TENGAH

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater