Jumlah Pengunjung

dgGEREg

Download Aplikasi

VIDEO

BPAN MENCURIGAI PENGGELEMBUNGAN DANA DESA MASAM BULAU

Kamis, 30-Agustus-2018, 22:32


MASAM BULAU – Badan Penelitian Aset Negara mencurigai adanya Pengelembungan Dana Desa Masam Bulau kecamatan Tanjung Sakti Kabupaten Lahat tahun Anggaran 2018 tahap 1

Fachrul Rozie Ketua Badan Penelitian Aset Negara mengatakan saat kami meninjau pembangunan Yang bersumber dari Dana Desa tahap I Tahun Anggaran 2018 di desa Masam Bulau ini  sangat tidak sesuai dengan kondisi pishik dari anggaran yang dikeluarkan.
“Kepala Desa Masam Bulau telah melakukan perehapan Bak penampungan Air Yang tidak terlalu besar serta membangun WC Yang terletak di salah satu sekolah PAUD desa ini, kepala desa mengatakan kepada kami untuk merehap bak Air Dan membangun WC tersebut menghabis kan Dana Rp. 147, 500,000,.(Seratus Empat Puluh Tujuh Juta Lima Ratus Ribu Rupiah) hal ini Menurut kami sangat tidak wajar, bagi kami ini adalah suatu pembohongan baik kepada Publik Maupun kepada masyarakat desa itu sendiri, karena pembangunan itu secara kasat mata tidak akan terlalu banyak menggunakan bahan Material Dan tidak akan menelan Dana sampai Ratusan juta, karena pembangunan Yang satu itu cuma rehap Dan satu nya lagi cuma pembangunan WC sekolah PAUD yang sangat sederhana,”Ungkapnya.(31/8)

Sementara Wasrun Kepala Desa Masam Bulau bersikeras mengatakan dirinya sudah menjalankan penganggaran Dana Desa dengan tepat.
“Saya sudah musyawarah dengan warga Dan sangat transpran, Memang Benar pembangunan rehap penampungan Air serta pembangunan WC PAUD itu menelan biaya Rp. 147,500,000,. ”Ujar Wasrun.

Adanya kejanggalan dugaan  penggunaan dana ini Fachrurozipun melaporkan ke Kantor  Inspektorat Kabupaten Lahat  dan ditanggapi  langsung oleh  Bagian Pembinaan Desa By Sri Yulita  yang mengatakan bahwa pengawasan untuk desa desa bermasalah belum terkontrol karena keterbatasan Petugas.
“Memang untuk Desa Masam Bulau khususnya dan desa lain Kurang terkontrol karena banyaknya pekerjaan sebab kami sedang mengerjakan pengawasan di Desa lain. Namun kami selalu tekankan kepada kepala desa Masam Bulau (Wasrun)  untuk selalu transpan baik kepada masyarakat Maupun kepada Awak media.”ujarnya.

Sementara Jon Anggota BPD Masam Bulau juga Mengatakan memang kalau perencanaan/musdes pernah dilakukan Namun, setelah terealisasi pekerjaan dilapangan kurang transpan, bendahara  desa dan perangkat desa diberi peran oleh kades rata-rata keluarga dekat nya sendiri.
“Saat perencanaan dalam musyawarah Desa memang ada namun pada saat pengerjaan proyek tersebut kami hanya jadi penonton karena yang mengerjakan bisa dikatakan merupakan keluarga dan kerabat terdekat dari Kades Masam Bulau, sehingga kami anggap ini kurang transparan.”tuturnya.

(Ade)

donasi relawan lahatonline.com
Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on LinkedIn Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

LAHAT - Kamis, 25-Februari-2021 - 11:28

PERWIRA POLRES LAHAT DITEST URINE

selengkapnya..

LAHAT DALAM POTRET

LAHAT
MERAPI TIMUR - MERAPI BARAT - MERAPI SELATAN
LAHAT SELATAN - GUMAY ULU - PULAU PINANG - PAGAR GUNUNG - TANJUNG TEBAT - KOTA AGUNG - MULAK ULU - MULAK SEBINGKAI
TANJUNG SAKTI PUMI - PUMU - JARAI - PAJAR BULAN - SUKA MERINDU - MUARA PAYANG
GUMAY TALANG - PSEKSU - KIKIM TIMUR - KIKIM SELATAN - KIKIM BARAT - KIKIM TENGAH

TANJUNG TEBAT - Rabu, 24-Februari-2021 - 16:30

AIR DINGIN BARU DI BINWAS CAMAT TANJUNG TEBAT

selengkapnya..

TANJUNG TEBAT - Rabu, 24-Februari-2021 - 16:27

CAMAT TANJUNG TEBAT BINWAS DI DESA PADANG PERIGI

selengkapnya..

TANJUNG TEBAT - Selasa, 23-Februari-2021 - 16:21

TANJUNG KURUNG ULU DI BINWAS TRIPIKA TANJUNG TEBAT

selengkapnya..

TANJUNG TEBAT - Selasa, 23-Februari-2021 - 16:16

TRIPIKA TANJUNG TEBAT GELAR BINWAS DI TANJUNG BARU

selengkapnya..

LAHAT - Senin, 22-Februari-2021 - 23:58

PAGAR AGUNG, KELURAHAN LAYAK ANAK

selengkapnya..

GUMAY TALANG - Senin, 22-Februari-2021 - 10:06

BERGURAU BERUJUNG MAUT, JUNAIDI TIKAM DARSAN

selengkapnya..

Investigasi

Berita Sebelumnya

PanCe

Siape & Tuape

Jajak Pendapat

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater