Tingkatkan Mutu Pendidikan, Priamanaya Grup Berikan Beasiswa Pelajar Berprestasi

Selasa, 14-Februari-2023, 16:25


Lahatonline.com, Merapi – Sebagai wujud peningkatan mutu pendidikan khsusunya di Kecamatan Merapi Barat, hari ini, Selasa, 14 Februari 2023 diadakannya pemberian beasiswa Priamanaya Smart di Halaman Kantor Kecamatan Merapi Barat.

Hadir dalam kegiatan ini unsur forkopincsm kecamatan Merapi Barat serta para siswa-siswi berprestasi yang didampingi orang tuanya.

Lingga Arif Wijaya manager perencanaan dan SDM Priamanaya Grup mengatakan ada 229 anak berprestasi diwilayah ring 1 PT. Priamanaya Grup menerima beasiswa dari program Priamanaya Smart.

Dijelaskan olehnya, ini kometmen dari kami untuk mengembangkan dan meningkatkan SDM terutama area ring 1 perusahaan, jadi program yang kami canangkan sejak tahun 2020 untuk meningkatkan mutu oendidikan di Kabupaten Lahat pada umumnya dan Kecamatan Merapi Barat khususnya.

“Dan mudah- mudahan tahun depan dapat kita tingkatkan di jenjang sarjana untuk penerimaan beasiswa ini, kemudian harapan kedepan anak-anak dari merapi barat inilah yang akan meneruskan priamanya grup sampai berakhirnya masa kami disini”katanya lagi.

Kedepan akan kami perluas area ring 1, kita juga bersinergi dengan CSR PPM dalam hal ini dinas pendidikan Kabupaten Lahat, yaitu pemberian insentif guru honor, dan pelatihan kompetensi guru, harapan kami dengan adanya peran dari priamanaya grup dapat serta membantu pemerintah daerah dalam peningkatan dunia pendidikan.

Dan kepada para siswa/i yang mendapatkan beasiswa terus tingkatkan prestasi disekolah.

Kemudian tahun 2023 ini sedang asasment untuk meknisme penyaluran beasiswa sarjana, jika nanti sudah dipustuskan kita akan mensosialisasikan kepada masyarakat desa wilayah ring 1 priamana Grup. Kalau memang sudah final dan diputuskan manajemen akan kita realisasikan sesuai dengan keputusan. Tetap raih prestasi setinggi – tingginya untuk menciptaian genari penerus bangsa yang berakhlak melalui Beasiswa Priamanaya Smart unggul prestasi ciptakan generasi Emas.

Sementara itu, Deliana salah satu orang tua penerima beasiswa Priamanaya Smart mengatakan terima kasih kepada priamnaya untuk program yang sangat bermanfaat sebagai pemacu semangat belajar para siswa dalam mencapai prestasi di sekolah.

“Dan kami selaku orang tua sangat bangga dengan adanya program ini. Mudah mudahan ada juga di tingkat perguruan tinggi”harapnya.

Ditempat yang sama, Drs. Erlambang, MM Camat Merapi Barat mengatakan tanda kepedulian dari priamanaya grup kami sampaikan terima kasih atas wujud kemitraan dari pemerintah ke pihak swasta yaitu priamana grup sehingga terlaksananya program ini dengan baik.

Pada Penerimaan beasiswa smester ganjil tahun ajaran 2022-2023 sebanyak 229 orang siswa breprestasi dari jenjang pendidikan SD, SMP hingga SMA, terus tingkatkan prestasi dan pertahankan, dan mudah-mudahan di smester genap nanti kalian bisa mempertahankan prestasi ini, pesan Camat.

Terpantau media ini, selain menerima beasiswa, oara pelajar juga mendapatkan sertifikat dari priamanaya grup.

Dias

donasi relawan lahatonline.com
Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

LAHAT DALAM POTRET

LAHAT
MERAPI TIMUR - MERAPI BARAT - MERAPI SELATAN
PULAU PINANG - GUMAY ULU - GUMAY TALANG - LAHAT SELATAN
KOTA AGUNG - MULAK ULU - MULAK SEBINGKAI - PAGAR GUNUNG - TANJUNG TEBAT
TANJUNG SAKTI PUMU - TANJUNG SAKTI PUMI

GUMAY TALANG - Minggu, 05-Mei-2024 - 15:05

DESA SUKARAMI BANGUN MCK & JALAN SETAPAK. 

selengkapnya..

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater